Susah Tidur? Coba Keluarkan Kaki dari Selimut

Anisha Saktian Putri22 Apr 2019, 10:00 WIB
kepribadian

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela salah satu orang yang sulit tidur? Banyak orang yang menyarankan untuk menghitung domba ketika insomnia, namun cara ini tidak selalu ampuh untuk atasi masalah tidur ini.

Lalu hal apa yang harus dilakukan ketika sahabat Fimela Insomnia? The Science of Us Sleep Institute dari New York Magazine, mengungkapkan bahwa kunci tidur berkualitas yang baik adalah meletekan kaki di luar selimut mu.

Sebab, seseorang yang mudah tertidur dipengaruhi oleh suhu tubuh mereka. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ada kaitan antara suhu tubuh manusia dengan tingkat kewaspadaan seseorang.

Pada dasarnya, tubuhmu akan lebih terjaga saat panas dan akan lebih cepat mengantuk saat suhu tubuh dingin.

Segala kegiatan yang dilakukan sebelum tidur bisa membantu menurunkan suhu tubuh. Ini juga akan memberikan sinyal pada otak untuk memberikan efek mengantuk.

Kaki bisa mendinginkan suhu tubuh

kepribadian
ilustrasi tempat tidur/Photo by jurien huggins on Unsplash

Selain dengan melakukan beberapa kegiatan, ternyata kaki merupakan indikator penting untuk membawa tubuh ke dalam proses pendinginan. Hal itu disebabkan karena kaki memiliki bulu dan struktur vaskular yang tepat dalam hal melepas energi panas.

Lanjutkan Membaca ↓