Tak Ingin Terjebak Toxic People? Cara Ini Bisa Menyelamatkanmu!

Febi Anindya Kirana20 Apr 2019, 16:21 WIB
cinta

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang akan menjadi pengaruh buruk atau toxic people dalam hidupmu, sedang yang lainnya akan menjadi pengaruh baik. Semua keputusan untuk berkumpul dengan orang berpengaruh baik atau buruk sepenuhnya tergantung pada dirimu.

Tapi bagaimana cara terbaik membatasi diri untuk tidak terjebak dalam kelompok toxic people? Begini caranya.

Bangun standar yang jelas

Salah satu cara yang paling efektif adalah tahu mana yang baik dan buruk secara umum. Seperti misalnya bergosip sudah jelas jadi hal yang buruk, maka hindari sebisa mungkin kelompok yang suka ngomongin jeleknya orang di belakang. Ketika berinteraksi, kamu akan tahu termasuk jenis mana orang-orang tersebut.

2 of 3

Cara agar Tidak terjebak Toxic People

kebahagiaan
ilustrasi perempuan bahagia/copyright Unsplash/Kyle Loftus

Temukan teman-teman positif

Cara kedua adalah kenali lebih banyak teman-teman positif, yang memberikan aura menyenangkan dan tidak judgemental pada banyak hal. Lebih seringlah berkumpul dengan mereka.

Tapi tentu saja, tingkat memahami mana yang baik dan mana yang buruk untuk setiap orang bisa berbeda-beda, tergantung dari bagaimana lingkungan sosial mereka dan didikan dari keluarga. Pastikan bahwa lingkunganmu sendiri memiliki pondasi kuat untuk membuatmu mampu mengenali mana yang baik dan mana yang tidak ya.

Jadi, sudah paham dengan istilah "berkumpullah dengan penjual parfum jika ingin aroma tubuhmu ikutan wangi" kan? Jangan berkumpul dengan "sampah", ladies!

3 of 3

Tonton juga video ini

Lanjutkan Membaca ↓