Cara Terbaik Punya Mindset Positif? Jangan Terbuai Masa Depan!

Febi Anindya Kirana20 Apr 2019, 17:28 WIB
perempuan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti menginginkan masa depan yang cerah, yang tenang dan tenteram, tak ada beban pikiran atau bahkan tanggungan hutang. Oleh karena itu, banyak orang berlomba-lomba mencari cara dan melakukan banyak hal agar bisa mewujdukan masa depan impiannya.

Namun alangkah baiknya jika tidak terbuai masa depan, karena hal itu justru bisa membuatmu tak hidup bahagia dan terjebak dalam pikiran negatif. Sebuah penelitian yang dilakukan psikolog Harvard University menemukan bahwa orang yang fokus pada masa sekarang dan melakukan apa yang ia mampu saat ini akan memiliki kehidupan lebih bahagia nantinya.

Penelitian yang melibatkan 2.250 partisipan ini menemukan bahwa fokus di masa sekarang akan membuatmu memiliki pikiran positif tentang masa depan. Peneliti menemukan bahwa orang paling bahagia adalah yang bekerja, berolahraga, bercinta dan bersosialisasi dengan sesamanya.

Cara Berpikiran Positif

mindset positif
Photo by Priscilla du Preez via Unsplash

Lebih banyak memikirkan masa depan hanya akan menghabiskan waktumu dengan sia-sia di saat ini dan tak akan mendapatkan apa-apa di masa depan. Jadi, fokuslah di masa ini, detik ini, apa yang dapat kamu lakukan dengan maksimal di saat ini agar bisa memiliki kehidupan lebih baik.

Ketika pikiranmu terlalu berkelana membayangkan ama depan baik tanpa melakukan apa-apa, semua itu hanya akan menjadi angan, tanpa ada wujud yang bisa dibanggakan. Sebaliknya, do something now. Lakukan apa yang bisa dilakukan sekarang, jika ingin punya banyak uang di masa depan, cari kerja sampingan, menabung atau investasi saham sebagai jaminan masa depan.

Rencana masa depan hanya akan bebruah manis jika dibarengi dengan usaha di masa sekarang.

Tonton juga video yang satu ini

Lanjutkan Membaca ↓