Apresiasi untuk Perempuan Minoritas Sebagai Kartini Masa Kini

Meita Fajriana22 Apr 2019, 13:30 WIB
Hari Kartini

Fimela.com, Jakarta Hari Kartini merupakan perayaan sebagai bentuk penghargaan terhadap para perempuan yang memperjuangkan hak-haknya. Perjuangan Kartini, terlihat juga pada perempuan pada saat ini yang bekerja di lapangan pekerjaan dengan jumlah perempuan yang minoritas. Mereka dipandang sebelah mata, dan dianggap tidak bisa melakukan pekerjaan dengan baik layaknya pria.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Kartini, Blue Bird menunjukkan semangat emansipasi perempuan di Hari Kartini. Dalam rangka memperingati Hari Kartini, serta mendukung emansipasi dan kesetaraan kaum perempuan di zaman modern, jajaran manajemen perempuan Bluebird, pada Minggu (21/4), turut menjadi pengemudi taksi Bluebird, untuk melayani penumpang yang telah melakukan pemesanan perjalanan.

Presiden Direktur Blue Bird Grup, Noni Purnomo mengibarkan bendera sebagai tanda pelepasan para direksi manajemen perempuan di PT Blue Bird Tbk yang menjadi pengemudi taksi dalam rangka memperingati Hari Kartini di Jakarta.

Partisipasi dari direksi manajemen perempuan sebagai pengemudi Bluebird pada Hari Kartini merupakan acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh perusahaan sebagai apresiasi dalam mengenang jasa pahlawan bangsa, yaitu R.A Kartini.

 

Blue Bird berikan apresiasi untuk Kartini masa kini

Pada saat yang bersamaan, Bluebird juga mengundang dan memberikan bingkisan kepada beberapa perempuan dari berbagai profesi yang biasanya didominasi oleh kaum pria, seperti pasukan pemadam kebakaran dan pasukan oranye, sebagai apresiasi atas semangat dan daya juang mereka sebagai Kartini modern saat ini.

Selamat Hari Kartini untuk para perempuan modern tanah air. Tetaplah berkarya dan melakukan hal yang terbaik untuk hidupmu dan keluarga.

Lanjutkan Membaca ↓