Sukses

Lifestyle

Tidak Biasa, Coba Liburan Ramah Lingkungan di New Zealand

Fimela.com, Jakarta Kegiatan wisata ternyata bisa berdampak pada lingkungan. Hal ini masih belum disadari oleh wisatawan, sehingga tidak menjaga alam destinasi wisata yang dikunjungi. Bertepatan dengan Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April, perlu untuk kamu menyadari pentingnya merawat bumi saat liburan, agar objek wisata yang kita datangi dapat terus terawat baik untuk generasi yang akan datang.

Sebagai sebuah tujuan wisata yang terkenal dengan bentang dan keajaiban alam yang indah, New Zealand secara khusus berusaha untuk melindungi, memulihkan, serta meningkatkan lingkungan alam dan keanekaragaman hayati yang dimilikinya. Selain itu, New Zealand juga mendorong para pengunjung untuk meminimalkan tourism footprints mereka dengan menyediakan pilihan akomodasi, makanan, dan aktivitas yang ramah lingkungan.

Jika kamu sedang merencanakan liburan, Tourism New Zealand telah merangkum beberapa tips untuk menikmati liburan yang ramah lingkungan di New Zealand. Selamat berlibur sahabat Fimela!

1. Bergabung menjadi pelindung New Zealand

Sebagai upaya untuk menjaga lingkungan, kamu diajak untuk terlibat dalam “Tiaki Promise” atau “Janji Tiaki”, sebuah inisiatif yang diperkenalkan oleh industri pariwisata New Zealand yang secara aktif mendorong semua pengunjung untuk menikmati New Zealand dengan cara-cara yang dapat melindungi alam, menghormati semua budaya, dan melestarikannya.

Kamu akan mendapat informasi tentang perilaku yang baik ketika bepergian ke seluruh penjuru negeri, mulai dari membuang sampah pada tempatnya, mengemudi dengan aman, dan menunjukkan perhatian dan kepedulian pada sesama. Pengunjung dapatmenunjukkan dukungan mereka di media sosial dengan menggunakan tagar #tiakipromise.

2. Menginap di akomodasi ramah lingkungan

Berlokasi dekat kaki pegunungan Richardson dan gunung Humboldt, Camp Glenorchy adalah sebuah akomodasi yang menggunakan energi ramah lingkungan pertama di New Zealand yang dibangun dengan standar keberlanjutan kelas dunia.

Akomodasi bangunan ramah energi ini juga memiliki sistem pencahayaan efektif, toilet kompos, dan dilengkapi dengan taman surya di seluruh deretan kabin, penginapan sederhana, dan lokasi campervan nya.

Untuk pilihan yang lebih mewah namun tetap ramah lingkungan, kamu dapat menginap di Manawa Ridge Luxury Eco Retreat. Dibangun dari balok daur ulang, batu bata lumpur, dan dinding jerami, kamu bisa menikmati akomodasi bernuansa artistik dan mewah.

Berlokasi di puncak bukit area Coromandel New Zealand, kamu juga bisa menikmati pemandangan 360 derajat ke arah Pantai Waihi, Samudra Pasifik, dan Pantai Coromandel langsung dari setiap kamar.

 

Liburan ramah lingkungan di New Zealand

3. Menikmati petualangan ramah lingkungan

Pengalamanmu mengunjungi New Zealand bisa berisi berbagai kegiatan alam yang menyenangkan sekaligus merawat bumi di saat yang bersamaan. Kamu dapat “terbang” melintasi pepohonan dan terhubung kembali dengan alam dengan mengikuti tur Kanopi Rotorua yang pernah mendapatkan penghargaan.

4. Mencoba makanan organik

Kunjungi organic sustainable lifestyle block di daerah Waikato yang subur untuk bisa menikmati hasil produksi mereka yang terdiri dari berbagai macam buah, sayur, dan daging hewan organik. Semua produksi mereka didapat dengan cara yang ramah lingkungan.

Terdapat kebun besar dengan lebih dari 260 varietas buah-buahan, kacang-kacangan dan buah beri, kebun sayur besar, ayam, bebek, burung puyuh, ayam guinea, sapi untuk susu dan daging, dan domba.

Terletak dilokasi seluas tiga hektar di lereng bukit alpine, Queenstown yang menghadap kearah Danau Wakatipu dan sekitarnya, tim kuliner Sherwood mengkhususkan diri dalam menyediakan makanan segar sesuai musim yang dipanen dari kebun dapur, kebun, dan sekitarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading