5 Manfaat Melakukan Olahraga di Pagi Hari, Penasaran?

Annissa Wulan23 Apr 2019, 14:30 WIB
Olahraga

Fimela.com, Jakarta Olahraga bisa menjadi rutinitas yang menyebabkan dilema bagi banyak orang, apa sebaiknya dilakukan di pagi atau malam hari? Ternyata, olahraga sebaiknya dilakukan di pagi hari.

Dilansir dari purewow.com, Selasa (23/4/2019), berikut ini adalah beberapa manfaat melakukan olahraga di pagi hari. Penasaran?

1. Memulai rutinitas

Ketika kamu secara konsisten bangun dan melakukan olahraga pada waktu yang sama di pagi hari, ini akan menciptakan rutinitas. Sebaliknya, melakukan olahraga di malam hari akan menciptakan lebih banyak alasan dan perubahan tak terduga pada jadwal yang telah ditentukan.

2. Rutin sarapan

Melakukan olahraga di pagi hari dapat merangsang nafsu makan. Ya, membakar kalori di pagi hari akan memotivasimu untuk melewatkan camilan siang dan mendapatkan makanan sehat setelah olahraga.

3. Menjadi lebih produktif

Melakukan olahraga di pagi hari akan membuatmu merasa lebih berenergi dan lebih terjaga. Kamu akan lebih baik dalam memilih kegiatan apa yang sebaiknya diprioritaskan di pagi hari atau yang sebaiknya dilewatkan saja.

Olahraga sebaiknya dilakukan di pagi hari

Ilustrasi olahraga
Ilustrasi olahraga. Sumber foto: unsplash.com/Danielle Cerullo.

4. Memiliki disiplin diri

Manfaat melakukan olahraga secara rutin, terutama di pagi hari adalah kamu akan cenderung membuat pilihan yang lebih baik. Kamu akan memiliki disiplin diri yang lebih baik.

5. Tidur yang lebih baik di malam hari

Melakukan olahraga di malam hari membuat tubuh menjadi terlalu bersemangat dan lebih sulit untuk tidur. Sebaliknya, olahraga di pagi hari akan membuat tubuh merasa lelah dan tidur lebih cepat, sekaligus lebih baik di malam hari.

Saksikan video menarik setelah ini

Lanjutkan Membaca ↓