Ulasan: Celebrate the Wait (Inspired by True Stories) - Ade Aprilia & Irianti Erningpraja

Endah Wijayanti23 Apr 2019, 10:44 WIB
celebrate the wait

Fimela.com, Jakarta Judul: Celebrate the Wait (Inspired by True Stories)

Penulis: Ade Aprilia, Irianti Erningpraja, & a collaboration with "Writing from the Heart" graduates

Editor: Anan Lystiani

Desain grafis dan ilustrasi: CBA Design

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Ini adalah buku tentang perjalanan hidup manusia. Kisah Individual yang nyatanya terkait satu sama lain. Kisah yang rasanya personal, alih-alih dialami oleh lebih daru tujuh milyar manusia di bumi. Kisah yang mungkin menyentuh Anda dan orang-orang kesayangan Anda.

Buku ini ditulis untuk Anda. Rasakanlah apa yang kami rasaka. Perkayalah perngalaman tanpa harus mengalaminya sendiri. Kami berbagi hati agar Anda bisa menuai inspirasi dan menghayati hidup.

Silakan menikmati buku ini saat menghadapi perjuangan hari ini. Sebarkan cinta di dalam hidup Anda ke setiap penjuru bumi. Bila suka, ambillah intisarinya, dan diarkan sisanya menguap di udara. Apapun pilihan yang Anda buat, hati kami akan selalu bersama Anda karena Cinta adalah satu-satunya jalan yang kami pilih untuk merayakan kehidupan.

***

Berisi 17 Cerita Pendek

celebrate the wait 1
Berisi kumpulan cerita./Copyright Endah

Hidup ini memang tak selalu mulus dan berjalan sesuai dengan harapan kita. Ada kenyataan yang kadang membuat kita tersungkur. Ada harapan yang harus kita relakan pergi dan menjalani realita yang tak bisa kita hindari. Meski begitu, selalu ada keajaiban dan banyak hal yang masih bisa kita syukuri setiap saat.

Celebrate the Wait, buku yang berisi kumpulan cerita yang terinspirasi dari kisah nyata ini bisa menjadi oase kita di tengah masalah apapun yang sedang kita hadapi saat ini. Ditulis oleh Ade Aprilia, Irianti Erningpraja, dan para lulusan pelatihan menulis "Writing from the Heart" kita disuguhi berbagai cerita yang menyentuh hati sekaligus inspiratif yang tak jauh dari kehidupan para perempuan. Membaca setiap tulisan di dalamnya menghadirkan sensasi hangat tersendiri di dalam hati kita kita.

Terdapat 17 judul tulisan pendek di Celebrate the Wait ini. Tulisan pertama dari Ade Aprilia berjudul To My Dearest Self berisi kata-kata yang sangat menyentuh perasaan. Tentang kembali mengizinkan diri kita untuk merasa "cukup", tidak terlalu keras pada diri sendiri, serta lebih ikhlas dalam kesabaran dan menanti apapun yang terbaik di hidup ini. Baru membaca tulisan pertama ini saja rasanya langsung merasa tenang.

Dilengkapi Tampilan Visual yang Manis

celebrate the wait 2
Dilengkapi dengan tampilan visual yang manis./Copyright Endah

Belajar mengikhlaskan, melepaskan, dan melangkah kembali. Memaknai arti cinta, menantikan keajaiban, dan mencoba untuk kembali optimis di tengah berbagai macam masalah dan ujian hidup. Kumpulan cerita di Celebrate the Wait bisa dibilang merangkum semua hal tersebut. Berbagai kisah yang sangat dekat dengan dunia perempuan dinarasikan dengan begitu indah.

Sulit untuk menentukan tulisan mana yang jadi favorit. Sebab setiap tulisan memiliki keistimewaannya sendiri. Sekalipun ada yang hanya terdiri dari dua halaman untuk sebuah judul, tetap saja terasa menyenangkan untuk dibaca. Topik tentang cinta, pasangan, keluarga, hingga keseharian pun diramu dengan takaran yang terasa pas.

Dilengkapi kutipan dan ilustrasi cantik, membaca Celebrate the Wait benar-benar bisa memberikan efek rileks. Meresapi setiap kisah jadi terasa lebih dalam dengan visual yang memanjakan mata. Mau membaca berurutan dari bab awal hingga akhir atau membaca secara acak sesuai dengan judul yang paling memikat hati, kita bisa melakukannya sesuai dengan kenyamanan kita.

Bagi yang menyukai kumpulan cerita pendek dengan tema-tema inspiratif, Celebrate the Wait patut dicoba. Buku ini ditulis secara kolaborasi, sehingga setiap tulisan memiliki karakternya masing-masing. Temukan berbagai kisah yang mungkin juga sangat dekat atau pernah kita alami dalam hidup ini.

Lanjutkan Membaca ↓