Cara Membuat Jagung Rebus Lebih Manis, Super Mudah!

Ivana Okta28 Apr 2019, 11:21 WIB
jagung rebus

Fimela.com, Jakarta Jagung rebus akan jadi hidangan yang super lezat dinikmati di sore hari. Saat cuaca mulai dingin, jagung rebus yang hangat pasti akan membuat suasana lebih enak.

Nah, untuk membuat jagung rebus yang manis ternyata tak susah lho Sahabat Fimela. Berikut ini adalah tips yang bisa dicoba.

Tipsnya sangat mudah lho Sahabat Fimela.

Jagung
Ilustrasi jagung/copyright shutterstock
  • Yang pertama adalah pilih jagung yang manis. Pilih jagung yang segar dan baru dipetik karena rasanya akan lebih manis.
  • Untuk mendapatkan rasa jagung yang sedap, rebuslah jagung dengan kulitnya. Memang kulit jagung harus dikupas, tapi jangan buang semua kulitnya. Sisakan beberapa lembar yang masih menutup biji jagung tersebut.
  • Bisa juga menambahkan daun ganyong jika ada. Ini akan menambah aroma khas jagung rebus.

Jagung rebus yang manis pasti makin lezat disantap.

  • Menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis juga bisa membuat jagung lebih manis lho. Ternyata air jeruk nipis yang diteteskan pada jagung akan menyebabkan proses hidrolisis karbohidrat, jagung akan menghasilkan gula fruktosa yang rasanya lebih manis.
  • Sahabat Fimela juag bisa mencoba merebus jagung dengan air kelapa lho.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips untuk mengolah jagung rebus agar lebih manis dan kaya rasa. Mudah bukan? Semoga bermanfaat ya.

Nantikan tips memasak lainnya hanya di Fimela.com ya. Happy cooking!

Simak juga video ini yuk.

Lanjutkan Membaca ↓