Sukses

Lifestyle

Tanggap Serangan Kejahatan, Perempuan Kenali Empat Titik untuk Melemahkan Lawan

Fimela.com, Jakarta Bela diri yang umumnya dipenuhi dengan gerakan tendangan dan memukul bukan hanya kemampuan yang harus dimiliki kaum pria. Para perempuan saat ini, juga dituntut untuk memiliki pembekalan bela diri dasar untuk melindungi diri sendiri dalam situasi apapun.

Untuk itu, moda transportasi online, Grab mengusung kampanye terbarunya #KarenaAman Perempuan Bisa bersama Prisia Nasution. Aktris dan mantan atlet pencak silat ini mengungkapkan pentingnya memiliki ilmu bela diri dasar untuk perempuan guna mencegah segala bentuk tindak kejahatan.

“Gerakan dasar ilmu bela diri umumnya sangat mudah dipelajari, diingat, dan dilakukan oleh perempuan. Kita hanya perlu melatih gerakan-gerakan tersebut secara berulang-ulang agar kita selalu siap sedia untuk melarikan diri dan melakukan perlawanan apabila suatu mengalami serangan kejahatan yang mungkin terjadi tanpa bisa kita duga,” kata Prisia.

Berikut adalah empat titik dasar kelemahan lawan yang dapat diingat oleh perempuan dan dipraktekan jika mendapat serangan, seperti dirangkum Fimela, Selasa (23/4).

1. Mata

Manfaatkan kuku kamu untuk melukai mata lawan. Incar sudut mata bagian dalam, lalu lukai dengan gerakan menggaruk ke luar.

2. Hidung

Hidung termasuk bagian yang lemah karena dibentuk dari tulang rawan. Saat kamu menyerang hidung lawan, selain merasa kesakitan, penglihatan mereka juga dapat terganggu karena air mata mereka akan keluar dan ini merupakan waktu yang tepat buat kamu untuk kabur.

Bagi seorang perempuan, serangan hidung dengan menggunakan telapak tangan bisa menjadi bentuk serangan yang lebih kuat dari tinju.

 

Trik bela diri yang harus dikuasai perempuan

3. Batang Tenggorokan

Gunakan jari kamu untuk menusuk ke arah batang tenggorokan dan membuat lawan kamu mengalami cedera serius.

4. Kelamin

Kelamin adalah bagian yang sangat vital. Tendang bagian kelamin lawan kamu dengan tulang kering atau lutut atau punggung kaki, kalau perlu tendang beberapa kali untuk melumpuhkan lawan.

Nah, ternyata tidak terlalu sulit untuk mempelajari ilmu bela diri dasar ini ya sahabat Fimela! Untuk melindungi kamu saat menggunakan tansportasi online, Grab juga telah menghadirkan serangkaian fitur-fitur keamanan sejak 2018.

Selain fitur Tombol Darurat, Bagikan Lokasi Perjalanan, dan Penyamaran Nomer Telepon, kini Grab menghadirkan fitur Free Call yang akan menjaga privasi kamu dan mitra pengemudi, serta fitur Verifikasi Wajah Penumpang untuk pengguna baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading