Tips Mudah dan Sederhana untuk Dapatkan Pola Tidur Sehat

Karla Farhana24 Apr 2019, 20:30 WIB
[Fimela] Ilustrasi Tidur

Fimela.com, Jakarta Masalah sulit tidur tidak sesederhana menahan kantuk di siang hari. Pola tidur yang tidak sehat, apa lagi jarang mendapatkan tidur berkualitas ternyata akan menimbulkan efek yang jauh lebih serius. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, kurang tidur juga dapat mengakibatkan hilangnya kontrol untuk fokus pada pekerjaan dan aktivitas sehari-hari. 

Tentu saja, tubuh juga lama kelamaan akan mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh. Sehingga mudah terkena penyakit. Tubuh yang kelelahan juga cenderung lemas dan kurang tenaga. 

Untuk itu, mengupayakan agar kamu bisa tidur dengan optimal dan nyenyak sangat penting. Berikut ini beberapa cara untuk membantumu agar dapat tidur dengan lebih mudah dan berkualitas. 

Ganti Kasur

Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur. Sumber foto: unsplash.com/Alexandra Gorn.

Ternyata, tempat tidur dan kasur yang setiap malam menjadi alasmu untuk tidur sangat memengaruhi kualitas tidur. Ternyata, kesulitan untuk tidur juga bisa disebabkan oleh kasur yang selama ini sudah kamu gunakan selama bertahun-tahun. Padahal, menurut National Sleep Foundation, kasur harus diganti setiap 8 tahun sekali. 

Hindari Makan Tengah Malam

Makan malam itu penting karena tubuhmu juga perlu nutrisi sehat dan lengkap. Namun, jangan sampai kamu kerap ngemil atau makan makanan berat di tengah malam. Pasalnya, American Academy of Sleep Medicine merekomendasikan makan berat sebelum jam tidur dan makan makanan ringan seperti buah saja kalau masih juga lapar di malam hari. 

Tonton Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Nusantara Fashion Festival 2020 : Fashion Talks