Sukses

Lifestyle

Sarkas, Tanda Kamu Adalah Toxic Person dalam Hidupmu Sendiri!

Fimela.com, Jakarta Pernahkah dirimu merasa hidupmu sangat sial dan tak pernah bisa memuaskan? Seringkali kamu mengeluh dan mencaci kehidupan. Tapi pernahkah menyadari bahwa ternyata sikap sarkas dan negatif seperti itu sebenarnya justru membuatmu semakin tenggelam dalam racun yang mematikan?

Dan ternyata racun itu bukan dari orang-orang di sekitarmu, melainkan dari dirimu sendiri. Benar, dirimu bisa jadi toxic person dalam kehidupanmu sediri, dan ini ada tanda-tandanya. Salah satu tanda dirimu adalah toxic person dalam hidupmu sendiri adalah, kamu bersikap sarkas terhadap apa pun.

Tanda Dirimu adalah Racun dalam Hidupmu

Sikap sarkas, yang termasuk kategori sikap negatif, timbul karena akumulasi perasaan negatif yang dirasakan karena berbagai hal yang terjadi dalam hidup. Bisa jadi dirimu hanya brutally honest, namun terlalu sering sarkas juga tidak sehat.

Daripada berkata buruk tentang kehidupanmu sendiri, lebih baik mengevaluasi diri, mengapa kehidupanmu begitu sadis padamu. Bisa jadi itu semua juga berujung pada sikapmu sendiri dalam menghadapi hidup.

Jadi, akan lebih baik jika stop sarkas pada kehidupanmu sendiri dan lebih banyaklah berpikiran positif. Ketika tak ada yang baik untuk dikatakan, maka diamlah.

Tonton juga video yang satu ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading