Sukses

Lifestyle

Preggie’s Life: Termasuk Ibu Hamil Manakah Kamu?

Fimela.com, Jakarta Dua garis merah pada alat tes kehamilan menjadi penanda yang sangat membahagiakan bagi pasangan yang merencanakan memiliki keturunan. Ada sebuah kehidupan dalam rahim yang terus tumbuh dan menunggu lahir ke dunia. Gimana perasaannya saat ini, Moms?

Bagi sebagian besar wanita, kehamilan membawa banyak perubahan dalam diri. Dimulai dari yang paling terlihat adalah perubahan fisik seperti bertambahnya berat badan, perut yang membesar seiring perkembangan janin dan juga beberapa bagian tubuh yang terlihat membesar. Tidak berhenti di situ, perubahan besar juga terjadi secara emosional yang memengaruhi banyak aspek dalam kehidupan seorang wanita.

Dr. Mary Kimmel, direktur medis dari Unit Rawat Inap Psikiatri Perinatal dan asisten profesor psikiatri di the University of North Carolina School of Medicine mengatakan jika kehamilan membawa transisi yang begitu besar dalam kehidupan seorang wanita. Secara biologis, saat hamil hormon estrogen dan progesteron meningkat yang menyebabkan sebagian wanita lebih sensitif. Hal ini pun juga bisa mengubah pribadi seseorang secara tidak langsung.

Menangis tiba-tiba, sensitif pada aroma, lebih malas, selera makan yang tinggi, lebih perfeksionis, mudah tertidur di tempat umum, adalah beberapa perubahan yang mungkin dialami selama kehamilan. Kalau Moms, perubahan apa nih yang paling terlihat menonjol pada masa kehamilannya?

Setiap perempuan juga memiliki cara tersendiri dalam menyikapi mood swing yang cepat berubah seperti roller coaster. Terutama dalam proses mempersiapkan kelahiran sang buah hati, beberapa wanita punya ciri khas tersendiri. Lewat beberapa pertanyaan di bawah ini, kami bisa tahu Moms termasuk ibu hamil yang seperti apa. Ikutan kuis-nya yuk!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading