Sukses

Lifestyle

5 Cara Anti Stres Mencapai Tujuan Finansial

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki tujuan finansial masing-masing, bagaimana denganmu? Beberapa di antaranya bertekad mencapai tujuan finansial demi merasakan kemakmuran dan menjalani kehidupan yang didambakan.

Kamu juga sedang melakukannya? Dilansir dari purewow.com, Jumat (25/4/2019), berikut ini adalah beberapa kiat anti stres untuk mencapai tujuan finansialmu.

1. Tetapkan tujuan finansial yang ingin dicapai

Menetapkan tujuan finansial harus dimulai dengan hal sederhana, kamu harus jelas tentang apa yang ingin dicapai. Ketahui mengapa kamu harus menabung, apakah untuk dana sekolah anak atau melunasi hutang kartu kredit.

2. Mencermati angka

Setelah menetapkan tujuan finansial, sangat penting untuk memperhatikan angka, agar tahu di mana kamu berdiri. Tidak hanya saldo di rekening, namun juga giro dan tabungan, kamu harus menghitung gambaran besar keuangan secara keseluruhan.

3. Mencermati untuk apa uang digunakan

Ini saatnya mulai menyesuaikan berapa banyak yang harus dibelanjakan, sehingga kamu bisa memenuhi tujuan finansial yang telah ditetapkan. Pertama-tama, cari tahu kemana dan untuk apa pengeluaran terbesarmu.

 

Menetapkan dana cadangan untuk masa depan

4. Menetapkan dana terencana untuk masa depan

Penting untuk mempertimbangkan apa yang akan terjadi di masa depan, seperti jadwal ganti ban mobil di akhir tahun. Ini adalah tentang melihat gambaran keuanganmu dan mengantisipasi apa yang mungkin muncul saat kamu berusaha mencapai tujuan.

5. Menetapkan cara untuk mengukur kesuksesan

Sekarang waktunya menetapkan kerangka waktu untuk mencapai tujuan finansial di atas. Apa yang harus dicapai tiap bulan untuk melihat kemajuan?

Saksikan video menarik setelah ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading