Sukses

Lifestyle

Sikap Ini jadi Penanda, Dirimulah Toxic Person dalam Kehidupanmu Sendiri!

Fimela.com, Jakarta Bisa menghindari toxic people adalah pencapaian besar, karena dirimu memang perlu mengenali mana kelompok orang yang sebaiknya dihindari dan mana yang boleh dijadikan teman, semua ini untuk kebaikan hidupmu sendiri.

Namun bagaimana jika ternyata dirimulah yang menjadi toxic dalam kehidupanmu? Ini yang bahaya. Salah satu tanda dirimu adalah toxic person dalam hidupmu sendiri adalah ketika dirimu mencoba mengatur segalanya dan mencoba memperbaiki semuanya.

Katakan dirimu memang orang yang detail dan perfeksionis, namun semua ini juga ada batasnya. Sebesar apa pun dirimu peduli segalanya agar bisa berjalan baik dan sesempurna mungkin, namun ada kalanya dirimu perlu berpikiran dan bersikap fleksibel.

Tanda Dirimu Toxic dalam Hidupmu Sendiri

Jika itu hanya terjadi dalam kehidupan sehari-hari pribadimu saja, tak masalah. Hal yang paling menyebalkan adalah ketika sikap itu juga terjadi dalam lingkungan pertemanan atau kehidupan sosial lainnya, kemungkinan besar dirimu akan dijauhi teman dan orang-orang di sekitarmu.

Sikap kaku yang suka mengatur, sok menasihati, mengatakan seseorang harusnya mlakukan ini dan itu atau mencoba memperbaiki segalanya yang sudah bukan porsinya, di situlah kehidupan mulai menjadi racun.

Jadi, coba lihat dirimu sendiri. Mungkin banyak orang tak menyadari hal ini. Coba kenali Sahabat Fimela, jangan sampai dirimu menjadi salah satunya.

Tonton juga video berikut ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading