Sukses

Lifestyle

5 Olahan Makanan dari Kerang yang Super Sedap!

Fimela.com, Jakarta Kerang bisa diolah jadi aneka masakan dan hidangan yang sedap. Kita bisa mengolahnya jadi aneka tumisan lezat hingga dibuat sate yang enak. Aneka bumbu bisa kita gunakan untuk menciptakan masakan yang menggugah selera.

Bagi yang saat ini berencana akan mengolah kerang jadi hidangan lezat, ada beberapa menu olahan favorit yang bisa coba dibuat sendiri di rumah. Selengkapnya yuk kita simak di sini.

1. Kerang Dara Saus Tiram

Kerang dara saus tiram merupakan salah satu olahan yang paling mudah dibuat. Kerang dara yang direbus sampai cangkangnya terbuka bisa ditumis dengan bumbu bawang putih, bawang merah, margarin, dan merica bubuk. Ditambah dengan saus tiram, saus sambal, kecap manis, dan kecap asin, kita sudah bisa membuat olahan kerang dara yang lezat.

2. Tumis Kerang Mercon

Tumis kerang mercon ini cocok banget untuk para pecinta makanan pedas. Dengan bumbu bawang merah, bawang putih, kunyit, cabai merah, cabai rawit, daun jeruk, serai, gula, garam, dan penyedap rasa, kita bisa membuat tumisan kerang yang menggugah selera. Bila ingin cita rasanya lebih pedas kita bisa menambahkan cabai rawit sesuai selera.

3. Sate Kerang

Kerang dara juga sangat cocok diolah jadi sate kerang yang sedap. Daging kerang bisa diolah dengan air kelapa, daun salam, serai, daun jeruk, kecap manis, garam, gula merah, dan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai merah, jahe, dan kunyit. Setelah daging kerang matang setelah dibumbui kita bisa langsung menyiapkan tusuk sate untuk menyusunnya lalu dibakar atau dipanggang sebentar hingga lapisan luarnya agak kering.

 

4. Kerang Saus Padang

Kerang saus padang ini pun jangan sampai dilewatkan. Saus padang juga sangat pas diolah dengan kerang. Dengan bumbu saus padang yang kuat, cita rasa dan tekstur kerang yang kenyal jadi makin terasa nikmat. 

5. Sup Kerang Hijau

Selain ditumis atau dibuat sate, kerang juga bisa diolah jadi sup. Seperti sup kerang hijau dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai merah, jahe, dan merica ini cocok disantap saat masih dalam keadaan hangat. Pakai saus tiram dan saus sambal, cita rasa pedasnya makin membuat hidangan sup ini menggugah selera.

Kerang bisa diolah jadi aneka hidangan dan masakan lezat. Semoga info ini bisa jadi referensimu agar tidak bingung lagi saat akan memasak kerang, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading