Tips Mudah Memanaskan Kembali Pizza Sisa

Ivana Okta25 Apr 2019, 16:39 WIB
pizza

Fimela.com, Jakarta Pizza biasanya dijual dalam porsi yang besar untuk dimakan bersama-sama. Nah, biasanya pizza akan bersisa. Saat ada sisa sayang dong kalau dibuang begitu saja.

Agar rasa pizza tetap enak, berikut Fimela akan coba hadirkan tips untuk memanaskan pizza sisa.

Biasanya orang menggunakan microwave atau oven untuk memanaskan pizza.

pizza
ilustrasi/copyright pixabay.com/HoaLuu

Biasanya pizza dipanaskan dengan microwave atau oven. Jika memanaskan dengan mocrowave, biasanya saus pizza akan leleh sementara adonannya basah atau lembap.

Jika menggunakan oven, pizza adonannya akan renyah tapi sausnya kering atau bahkan sampai gosong. Lalu, bagaimana sebaiknya cara memanaskannya?

Begini cara mudah panaskan kembali pizza sisa kemarin.

Pizza
Pizza bisa banget dibuat sendiri/copyright: unsplash/lim lin

Gunakan saja wajan teflon anti lengket untuk memanaskan kembali pizza sisa. Gunakan api sedang dan panaskan pizza selama kurang lebih 2 menit sampai bagian bawahnya renyah. Setelah itu coba tuang 2 tetes air di bagian wajan yang jauh dari pizza. Kecilkan api dan tutup wajan selama kurang lebih satu menit. Angkat dan pizza siap disajikan.

Ini akan menghasilkan pizza yang renyah bagian bawahnya, empuk pinggirannya dan kejunya tetap meleleh. Mudah sekali kan Sahabat Fimela? Saat ada pizza sisa coba panaskan dengan cara mudah ini ya.

Simak video ini juga yuk.

Lanjutkan Membaca ↓