Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Olahan dari Apel yang Istimewa dan Mudah Dibuat

Fimela.com, Jakarta Ada banyak kudapan dan olahan yang bisa kita buat dengan menggunakan buah apel. Cita rasa buah apel yang segar dan renyah memang sangat sempurna diolah jadi berbagai hidangan. Bahkan ada banyak hidangan yang justru makin istimewa karena memakai buah apel.

Bagi yang sedang mencari inspirasi olahan yang mudah dibuat tapi juga enak di lidah dengan buah apel, berikut sejumlah referensi yang bisa dicoba. Habis ini dijamin bakal langsung semangat untuk membuat sendiri olahan-olahan berikut ini.

1. Pancake Apel

Mau menikmati pancake yang beda dari lainnya? Coba bikin sendiri pancake apel ini. Buah apel dengan susu cair, tepung terigu, butter, baking powder, telur ayam, vanilla, garam, dan gula halus sebagai taburan bisa jadi menu sarapan yang mengenyangkan dan memanjakan lidah.

 

2. Homemade Apple Strudel

Dengan puff pastry instan, kuning telur, susu cair, dan isian yang terdiri dari potongan buah apel, kismis, air lemon, gula palem, gula pasir, kayu manis bubuk, tepung maizena, dan margarin, kita bisa membuat homemade apel strudel yang istimewa. Cita rasa buah apel dan air lemon membuat strudel ini memiliki cita rasa yang cukup menyegarkan.

3. Apple Spring Roll

Jika biasanya spring roll disajikan dengan isian sayuran dan daging, isian apel akan jadi variasi yang berbeda. Buah apel memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan. Apple spring roll pun bisa jadi kudapan atau camilan yang cocok dinikmati dengan segelas air teh atau kopi sambil bersantai.

4. Setup Apel

Ingin menikmati minuman manis menyegarkan dari apel? Coba bikin setup apel. Kita bisa menggunakan buah apel fuji atau buah apel malang untuk mendapatkan minuman menyegarkan. Dengan air yang direbus menggunakan gula pasir, kayu manis, cengkeh, dan sedikit garam, kita bisa membuat setup apel yang istimewa.

5. Apel Goreng Renyah dengan Cream Cheese

Ini juga unik. Apel goreng renyah dengan saus cream cheese. Potongan besar buah apel yang dilumuri tepung maizena bisa digoreng sampai keemasan. Kemudian dibaluri dengan bubuk kayu manis dan gula pasir. Apel goreng ini pun bisa dinikmati dengan saus cream cheese yang dikocok dengan bubuk vanila, gula halus, dan whipped cream. Disiram dengan saus karamel, kudapan ini pun jadi makin terasa istimewa.

Kira-kira mau coba bikin yang mana dulu, nih? Semoga info ini bisa mendatangkan inspirasi dan nggak bingung lagi ketika ingin membuat olahan unik dari buah apel.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading