Sukses

Lifestyle

Konsultasi Kesehatan dengan Chat Dokter Bikin Serasa Punya Pacar

Fimela.com, Jakarta Mengalami masalah kesehatan ada baiknya dikonsultasikan ke dokter. Namun tidak semua orang mampu menemukan dokter yang tepat untuk mendapatkan informasi terkait rasa sakit yang dialami. Jika ditemukan pun biasanya harga yang harus dibayarkan tidak sedikit.

Hal serupa pun dirasakan Suci Arumsari yang pernah didiagosa penyakit genetik langka yang menyerang tulang belakang dan membuatnya tidak bisa berjalan. Merasa bingung untuk mencari informasi dan dokter yang tepat untuknya, membuatnya terpikir untuk membuat sebuah layanan kesehatan yang akurat secara online.

"Saya tidak ingin orang lain merasakan apa yang saya rasakan (sulitnya mencari informasi). Makanya saya bersama partner membangun platform yang bukan hanya sekedar informasi melainkan medical expert," cerita Suci Arumsari, founder Alodokter.

Lebih lanjut Suci bercerita bahwa kini Alodokter menjadi aplikasi kesehatan terlengkap dan akurat yang dapat diakses secara online. Layanan Chat Bersama Dokter cukup diminati karena kita bisa berkonsultasi langsung dengan dokter tentang penyakit atau rasa sakit yang kita alami.

 

Bisa konsultasi sepuasnya

Melalui fitur ini, seseorang akan merasa sedang berada di ruang dokter digital yang di dalamnya terdapat banyak jenis dokter. Mulai dari dokter umum hingga dokter spesial. Kamu pun bisa bebas memilih dokter mana yang tepat untuk menjawab keluhannya.

Sesi konsultasi secara keseluruhan akan dibuka pada pukul 07.00-23.00. Kamu bisa menikmati layanan konsultasi kesehatan gratis tanpa batasan waktu dengan dokter umum. Sementara, untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp15 ribu persesi.

Kamu akan serasa memiliki pacar ketika berkomunikasi dengan dokter melalui fitur chat. Dokter akan menanyakan secara detail kondisi kesehatan yang dialami pasien. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi pasien sebenarnya sebelum diberi arahan lebih lanjut. Biasanya, dokter di Alodokter akan lebih menawarkan solusi praktis seperti latihan pernapasan atau mengubah pola makan sebelum merekomendasikan menjalani perawatan medis.

Setiap jawaban yang diberikan dari dokter di fitur ini, akan diperiksa kembali oleh dokter ahli. Hal ini untuk memastikan apakah jawaban yang diberikan dokter sudah harus diketahui pasien soal penyakit yang diderita.

 

Tidak menggantikan posisi dokter dan rumah sakit

Sebanyak 20 ribu dokter akan melayani layanan konsultasi kita di Alodokter. Mereka pun sudah melalui tes khusus dokter. Dokter yang kebanyakan mendaftar di Alodokter akan diuji terkait pengetahuan dan cara dia berkomunikasi dengan pasien. Selain itu, dokter yang bergabung di Alodokter memiliki ijin valid dari lembaga terkait dan IDI.

Aplikasi Alodokter ini sendiri tidak menggantikan posisi dokter dan rumah sakit. Justru Alodokter menjadi fasilitator antara dokter dan pasien sebelum berkonsultasi secara offline. Di mana Alodokter akan merekomendasikan jenis dokter atau rumah sakit mana yang tepat untuk berkunjung dan melakukan pengobatan sesuai dengan jenis penyakit yang diderita.

Setelah melakukan sesi konsultasi, layanan Alodokter tidak berhenti sampai situ. Petugas di Alodokter akan menanyakan kembali kondisi kesehatan sesudah konsultasi. Memastikan bahwa pasien sudah dalam keadaan lebih baik bahkan sudah sehat. Jadi serasa punya pacar, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading