Tak Ada Cinta yang Sempurna, Namun Kebiasaan Kecil Ini Membangun Segalanya

Febi Anindya Kirana26 Apr 2019, 12:43 WIB
pasangan

Fimela.com, Jakarta Langgengnya hubungan cinta memang perlu diusahakan dan diperjuangkan, salah satunya adalah dengan membangun kebiasaan-kebiasaan baik namun sederhana. Orang sering mengabaikan kebaikan-kebaikan kecil namun sebenarnya berarti besar jika dilakukan setiap hari, apalagi untuk membangun hubungan cinta yang abadi.

Ini sekian kebiasaan kecil yang pelru dilakukan untuk bisa membuat cinta lebih awet.

1. Jadikan harmoni sebagai prioritas

Dalam semua hal, perlu ada skala prioritas, termasuk hubungan cinta. Memprioritaskan harmoni di atas segalanya adalah prioritas yang penting untuk dilakukan. Haruskah kalian memperkeruh masalah, apakah sepenting itu?

2. Dengarkan dan ungkapkan

Kedua belah pihak harus bisa menjadi pendengar yang baik untuk pasangannya, sekaligus mampu menjadi menyampai pendapat yang baik. Sesekali dirimu perlu mendengarkan dan mengambil jeda, begitu pula dia padamu.

Kebiasaan Kecil yang Membangun Cinta

pasangan
ilustrasi pasangan/Photo by Brooke Cagle on Unsplash

3. Ketika bertengkar, mencintailah lebih dalam

Bedanya orang yang menjalani penrikahan langgeng dengan yang tidak mungkin terletak dari cara mereka bertengkar. Ketika bertengkar, mereka justru semakin mencintai lebih dalam, bukan saling membenci.

4. Berbicara yang baik

Sepele namun penting, ketika satu sama lain bisa saling bicara dengan manis, tanpa ada kata-kata kasar, mencela, merendahkan apalagi bentakan, dan segalanya dibicarakan dengan baik, maka masalah akan cepat terselesaikan.

5. Luangkan waktu untuk mengevaluasi diri

Entah itu ketika senggang seperti saat akan tidur, ada baiknya jika sesekali masing-masing mengevaluasi diri, apa yang telah dilakukan. Seringkali saat santai seperti ini kita bisa saling jujur dan mengungkapkan isi hati dengan apa adanya.

Setiap hubungan cinta memang memiliki kendalanya, namun lebih baik jika bisa membangun kebiasaan baik yang sederhana sejak awal sebagai bekal cinta yang awet.

Tonton juga video yang satu ini

Lanjutkan Membaca ↓