Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Kudapan Favorit Paling Enak dari Ubi Jalar

Fimela.com, Jakarta Ubi jalar bisa diolah jadi aneka kudapan yang sangat memanjakan lidah. Mungkin selama ini kita mengolah ubi jalar untuk dijadikan gorengan karena itu cara yang paling mudah. Tapi sebenarnya ada banyak kreasi olahan dan kudapan yang bisa kita buat dari ubi jalar.

Kali ini Fimela bakal kasih lima ide atau lima inspirasi kudapan favorit yang bisa dibuat dengan ubi jalar. Selengkapnya, langsung simak di sini yuk!

1. Ubi Goreng Karamel Wijen

Ubi jalar bisa diolah jadi ubi goreng karamel wijen yang terlihat begitu istimewa. Dengan bahan gula pasir, margarin, gula jawa, dan taburan biji wijen secukupnya, kita sudah bisa menikmati kudapan istimewa ini. Anak-anak pun pasti suka karena rasanya yang dominan manis.

 

2. Bola-Bola Ubi Isi Cokelat Keju

Bola-bola ubi isi cokelat keju ini bisa juga dijadikan kudapan sebagai teman minum teh atau kopi. Isian cokelat dan keju membuat kudapan ini sangat istimewa. Pakai tepung terigu, tepung tapioka, baking powder, vanila bubuk, garam, gula pasir, susu cair, keju, dan cokelat meises, kita bisa langsung membuatnya sendiri di rumah.

3. Klepon Ubi Kuning

Mau bikin klepon yang lain dari biasanya? Coba bikin klepon ubi kuning ini. Ubi kuning diolah dengan tepung tapioka dan garam kemudian diberi isian gula merah yang yang sisir halus akan memberikan cita rasa yang berbeda. Ditaburi dengan kelapa parut, jajanan tradisional ini pun akan sayang bila dilewatkan begitu saja.

4. Bola-Bola Ubi Kopong

Kalau kreasi bola-bola yang satu ini justru istimewa karena tidak ada isiannya. Bola-bola ubi kopong memiliki tekstur yang menarik. Begitu digigit, ada rasa renyah dan manis berpadu jadi satu. Perhatikan cara menggorengnya, ya. Saat kulit bola ubi sudah terlihat kering, tekan-tekan bola ubi secara perlahan agar bagian dalam bola ubi menjadi kopong.

5. Stik Ubi Jalar

Stik ubi jalar ini juga bisa camilan yang bisa dinikmati kapan saja. Cukup pakai beberapa sendok tepung terigu dengan bumbu daun bawng, garam, ketumbar bubuk, bawang putih halus, dan air es, kita sudah bisa membuat stik ubi jalar sendiri di rumah.

Ubi jalar bisa dikreasikan jadi aneka kudapan yang menggugah selera. Kira-kira sekarang mau coba bikin kreasi ubi jalar yang mana dulu, nih?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading