Lari Maraton Lebih Nyaman dengan Sepatu Lari Khusus

Annissa Wulan28 Apr 2019, 10:00 WIB
Ilustrasi olahraga

Fimela.com, Jakarta Jika kamu menyenangi olahraga lari, mungkin maraton telah menjadi satu aktivitas yang familier. Nike Zoom Vaporfly 4%, sepatu yang telah mendominasi dunia maraton tidak hanya diperbaharui namanya saja menjadi Nike ZoomX Vaporfly Next%, namun seluruh area dari ujung kaki ke ujung tumit.

Iterasi bagian atas yang telah ditingkatkan, sol tengah yang telah diperbaiki, dan pola traksi yang telah didesain ulang. Nike ZoomX Vaporfly Next% benar-benar merupakan sepatu hasil masukan dari atlet, ilmuwan olahraga, insinyur, dan desainer, membuatnya menjadi sepatu lari Nike tercepat yang pernah ada.

Masih penasaran dengan perbedaan dan keunggulan sepatu Nike ZoomX Vaporfly Next% dari seri sebelumnya?

1. Vaporweave, konstruksi bahan dimulai dari bagian atas, lebih ringandaripada Nike Flyknit, breathable, dan menyerap lebih sedikit air dari keringat maupun air hujan, sehingga tetap sejuk, dan kering selama maraton.

2. Tali dibuat sedikit guna mengurangi tekanan di sepanjang bagian sensitif kaki.

3. Busa yang tipis di bagian tumit dalam membuat Achilles tetap nyaman seiring mil yang dilalui saat lari.

 

Sepatu Nike
Nike ZoomX Vaporfly Next%. Sumber foto: PR.

Nike ZoomX Vaporfly Next%

Ilustrasi Lari
Ilustrasi lari (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

4. Terdapat lebih banyak busa pada sol bagian tengah Nike ZoomX, yang terbukti secara ilmiah di Nike’s Sport Research Lab dapat meningkatkan pengembalian energi.

5. Busanya telah didistribusikan kembali untuk mengurangi offset dari 11mm menjadi 8mm untuk memberikan perasaan yang lebih stabil dan membantu memaksimalkan pengembalian energi paada saat toe-off.

6. Desainer menggabungkan pola kustomisasi Kirui, Kipchoge, dan Farah untuk meningkatkan cengkeraman kaki bagian depan sehingga sepatu akan berfungsi lebih baik pada cuaca basah.

7. Tapak berkontur dengan lekukan yang dalam di bagian sol luar sepatu membuat gerakan yang lebih halus pada saat belokan.

Maraton bukan lagi tantangan dengan sepatu Nike ZoomX Vaporfly Next%. Selamat mencoba!

Sepatu Nike
Nike ZoomX Vaporfly Next%. Sumber foto: PR.

Saksikan video menarik setelah ini

Lanjutkan Membaca ↓