Sukses

Lifestyle

Tipe Kepribadian Seperti Ini yang Cenderung Kurang Setia!

Fimela.com, Jakarta Kesetiaan dalam sebuah huungan sepertinya menjadi salah satu faktor paling penting untuk dipertahankan. Tidak ada orang yang mau hubungan cintanya hancur karena perselingkuhan atau adanya orang ketiga. Namun sayangnya, beberapa orang punya potensi lebih besar dari yang lainnya untuk selingkuh. Hal ini bisa dinilai dari tipe kepribadian orang tersebut.

Seperti ditemukan dalam sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences, bahwa orang dengan tipe kepribadian yang terbuka adalah yang punya kemungkinan besar mengkhianati kepercayaan pasangannya.

Sekilas, hal itu memang tidak mengejutkan. Karena pada umumnya orang yang berpikiran terbuka, suka mencoba pengalaman baru, dan tidak takut dengan risiko adalah orang yang cenderung mudah tergoda dengan orang lain selain pasangannya.

Tipe Kepribadian yang Mudah Selingkuh

Lingkungan pergaulannya begitu luas sehingga sangat memungkinkan ia mengenal banyak orang dengan kepribadian berbeda dan penampilan yang berbeda. Tidak menutup kemungkinan jika ia bertemu dengan orang-orang yang mampu menarik hatinya.

Meski demikian, mereka yang memiliki keterbukaan tinggi juga merupakan orang yang dinamis, kreatif, interaktif dan lebih bahagia dalam situasi sosial, karakter-karakter yang menunjukkan sikap positif.

Seperti dikatakan terapis seksual Dr. Tammy Nelson dalam MindBodyGreen, "Peselingkuh tidak bangun di pagi hari hanya untuk berpikir bagaimana cara ia menyakiti pasangannya hari itu. Banyak dari mereka sebenarnya bukan 'orang jahat', hanya saja mereka mengambil keputusan yang kemungkinan besar menyakiti hati orang lain."

Tentu saja, bukan berarti semua orang dengan kepribadian terbuka dan punya kehidpuan sosial tinggi akan jadi peselingkuh, karena semua itu tetap kembali ke diri masing-masing ya Sahabat Fimela.

Tonton juga video yang satu ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading