Sukses

Lifestyle

Video Call Makin Lancar, Lebih Dekat dengan Orang Terkasih di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Meningkatnya jenis komunikasi saat ini membuat banyak orang menginginkan percakapan yang lebih bermakna dari hanya sekedar telepon atau berkirim pesan teks, yaitu video call. Menurut data yang dihimpun oleh Google di tahun 2018, orang-orang melakukan video call karena merindukan kehadiran seseorang dan untuk melihat ekspresi lawan bicara mereka.

Tidak heran jika Indonesia menjadi negara ketiga yang paling banyak menggunakan Google Duo dengan rata-rata durasi cukup tinggi. Dari studi yang sama, 48% melakukan video call kepada pasangan dan 40% kepada keluarga, menunjukkan pentingnya fungsi video call, terutama di Bulan Ramadan mendatang.

Inilah yang kemudian menginspirasi Google Duo meluncurkan beberapa fitur terbaru mereka. Penasaran?

1. Group Video Call

Setelah Kolombia dan Peru, Indonesia menjadi negara yang mendapatkan fitur ini. Kamu bisa memilih hingga 4 orang untuk diajak bergabung dalam grup video call.

Fitur-fitur terbaru dari Google Duo

2. Hemat Kuota

Fitur ini diciptakan untuk membuat aktivitas video call tetap berjalan lancar, walaupun koneksi lambat. Setelah mode hemat kuota membuatmu tetap bisa melakukan video call, tanpa khawatir terhadap penggunaan data ponsel. Menariknya, fitur ini tidak hanya untuk penelpon, namun juga orang yang menerima panggilan secara otomatis.

3. Duo for Web

Fitur ini memungkinkan kamu melakukan video call melalui berbagai perangkat.

4. Pesan Video

Kamu bisa meninggalkan pesan video jika orang yang dipanggil tidak menjawab. Fitur pesan video dapat merekam, lalu menambahkan gambar, serta tulisan untuk membuatnya lebih personal. Apa kamu juga sering melakukan video call dengan orang-orang terkasih?

Saksikan video menarik setelah ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading