Sukses

Lifestyle

Black Diamond Langka Asli Indonesia Banyak Peminat di Pasar Eropa

Fimela.com, Jakarta Kerap kehilangan sebelah anting, menjadi inspirasi bagi Ida Wachyuni, wanita pengerajin black diamond ini akhirnya membuat perhiasan yang unik. Ia memilih membuat anting dengan berbeda motif antara kanan dan kiri.

Bagi Ida Wachyuni, gaya cueknya itu ternyata diminati banyak kalangan. Apalagi anting yang dibuatnya bertahtakan berlian hitam alias black diamond.

"Idenya memang muncul dari diri sendiri. Saya sering kehilangan anting, makanya dari situ mencoba untuk membuat karya yang berbeda. Untuk style nya sendiri itu simple, funky, dan elegan," terang wanita yang tergabung dalam IWAPI ini.

Meski begitu, ia juga mendesain perhiasan lainnya yang dibubuhi dengan black diamond. Seperti cincin, kalung, dan gelang.

"Kalau black diamond-nya besar, biasanya saya jadikan cincin untuk pria," lanjutnya.

 

Tinggi Peminat

Meski belum lama menggeluti perhiasan black diamond, namun Ida Wachyuni sudah go international dalam bisnisnya. Ia telah memperkenalkan black diamond asli Indonesia ke pasar Eropa.

Ternyata, peminat black diamond di Eropa cukup tinggi. Apalagi black diamond yang dibawanya dari Kalimantan.

"Kabarnya, black diamond paling bagus di Asia itu di Indonesia. Semula saya hanya membawa satu black diamond yang sudah diikat sebagai kalung, tapi ternyata banyak yang menanyakan pada saya tentang black diamond itu," kenang Ida Wachyuni.

Bagi pecinta black diamond di Eropa, perhiasan mahal yang berasal dari Indonesia memang berbeda. "Menurut mereka, black diamond dari Indonesia langka dan unik," tambahnya.

 

Bedakan Asli dan Palsu

Namun, sekarang ini banyak diamond berwarna hitam yang bukan asli melainkan hasil 'masakan'. Lantas bagaimana cara membedakannya?

Ida Wachyuni menjelaskan memang agak sulit bila melihat black diamond asli atau tidak secara kasat mata. Kala ia ke Eropa, para pecinta black diamond memiliki alat mendeteksi.

Tetapi bagi orang awam ada satu cara untuk bisa membedakannya yaitu dengan menyenter diamond tersebut. Bila senter tersebut tak bisa menembus batu artinya itu black diamond asli.

"Sayangnya sekarang ini banyak intan yang tak bagus dimasak dan dilapisi hingga tebal," pungkas Ida Wachyuni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading