Sukses

Lifestyle

10 Negara Terbaik untuk Perempuan Bekerja

Fimela.com, Jakarta Perempuan yang bekerja memang masih mengalami banyak sekali tantangan. Ternyata, di banyak negara masih ada perempuan yang kesulitan untuk mendapatkan pendidikan dan dukungan untuk mencapai karir dengan posisi yang tinggi.

Namun ternyata ada beberapa negara yang sangat mendukung kesetaraan hak wanita dalam berkarir. Di negara apa saja sih? Intip daftarnya seperti yang sudah dilansir oleh forbes.com berikut ini yuk.

Negara-negara ini dinilai sangat baik untuk perempuan bekerja.

1. Republik Ceko

Negara ini terus naik peringkat menjadi negara terbaik untuk perempuan bekerja. Di tahun 2015, Republik Ceko hanya menempati peringkat ke-26. Di tahun ini, Republik Ceko terpilih sebagai peringkat pertama negara terbaik untuk perempuan yang bekerja di luar negeri dalam survei Expat Insider terbaru. Ekspatriat perempuan sekarang jauh lebih bahagia dalam pekerjaan mereka di negara ini.

2. Bahrain

Setelah terpilih sebagai tujuan terbaik bagi perempuan yang bekerja di luar negeri pada 2017, Bahrain kehilangan posisi teratas pada 2018. Ia harus puas sebagai runner up.

3. Taiwan

Seorang ekspatriat yang tinggal di Taiwan bahkan menyatakan bahwa hal favoritnya tentang tinggal di negara itu adalah "betapa mudahnya mencari pekerjaan."

4. Norwegia

Seorang ekspat perempuan Inggris mengatakan bahwa ia menyukai "peluang untuk menjalani kehidupan yang sehat dengan keseimbangan kehidupan kerja yang baik" di Norwegia.

5. Denmark

Keseimbangan kehidupan kerja Denmark adalah aset negara terkuat, terpilih sebagai yang terbaik di dunia oleh perempuan.

Keseimbangan kehidupan kerja adalah hal yang diinginkan.

6. Luksemburg

Baik pria maupun perempuan menilai Luksemburg sebagai negara terbaik dalam hal ekonomi dan keamanan pekerjaan untuk tahun keempat berturut-turut.

7. Selandia Baru

Seorang ekspatriat Inggris yang tinggal di Selandia Baru menunjukkan “kemudahan mendapatkan pekerjaan dan memulai bisnis sendiri.”

8. Belanda

Seorang ekspat Polandia menyatakan bahwa "gaji besar" adalah salah satu hal terbaik tentang kehidupan di negara ini.

9. Malta

Pindah ke Malta tampaknya bermanfaat bagi karir perempuan, karena 58% ekspatriat perempuan di negara itu puas dengan prospek karir mereka.

10. Australia

Seorang ekspatriat Swiss perempuan menunjukkan bahwa "keseimbangan antara kehidupan kerja dan cuaca luar biasa" di Australia.

Kepuasan ekspatriat perempuan dengan keseimbangan kehidupan kerja, jam kerja dan keamanan kerja di atas rata-rata di negara-negara ini. Mereka merasa sangat terjamin hak kerjanya dan bisa mencari penghasilan dengan lebih nyaman.

 

Simak video ini juga yuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading