Sukses

Lifestyle

Sekian Alasan Semangka sangat Baik Jadi Makanan Berbuka Puasa!

Fimela.com, Jakarta Selama bulan Ramadan, salah satu hal yang sering dijadikan perhatian banyak orang pasti adalah makanan. Kira-kira makanan apa yang enak disantap saat berbuka puasa atau dijadikan takjil buka puasa. Buah selalu jadi pilihan terbaik jika ingin makan takjil manis.

Ada baiknya jika Sahabat Fimela mempertimbangkan makan buah semangka untuk berbuka karena ternyata buah semangka memiliki banyak manfaat yang baik dijikan takjil berbuka puasa. Cek sekian alasannya.

1. Membuat perut kenyang lebih lama

Semangka merupakan buah yang sangat menyegarkan karena memiliki kandungan air yang banyak. Bukan hanya itu, semangka juga tinggi serat sehingga yang membuat perut kenyang bahkan sebelum makan makanan berat setelah berbuka.

2. Menjaga berat badan

Semangka punya kandungan serat tinggi dan mengenyangkan. Ini merupakan sebuah keuntungan karena Sahabat Fimela tak akan mudah tergoda ngemil macam-macam yang memiliki kalori tinggi. Selain itu, meksi mengenyangkan namun semangka punya kalori yang rendah sehingga bisa menjaga berat badan selama puasa. 

Manfaat Semangka sebagai Makanan Berbuka Puasa

3. Asupan gula sehat

Daripada gula pasir, es campur dan takjil lainnya yang tinggi gula, semangka juga sama manisnya. Semangka bisa memenuhi keinginan makan makanan manis karena kandungan gulanya yang cukup tinggi dan masih dikategorikan sehat.

4. Mencegah dehidrasi

Jika kurang minum air putih, semangka bisa menjadi salah satu alternatif menambah asupan cairan sehingga bisa mengembalikan tubuh dehidrasi setelah seharian puasa. Dibanding buah lainnya yang padat, semangka terdiri dari 90% kandungan air.

5. Nutrisi lengkap

Kelebihan ini yang tak bisa diabaikan dari semangka jika dibandingkan dengan es teh manis atau martabak sebagai takjil. Semangka dilengkapi dengan berbagai vitamin dan mineral yang membantu memenuhi kebutuhan tubuh setelah puasa seharian.

Itu dia sekian alasan mengapa sebaiknya Sahabat Fimela makan buah semangka saat buka puas. Nah, masih meragukan buah menyegarkan ini sebagai makanan buka puasa?

Tonton juga video yang satu ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading