Staycation Jadi Pilihan Liburan Singkat yang Menyenangkan

Anisha Saktian Putri04 Mei 2019, 08:00 WIB
Staycation

Fimela.com, Jakarta Jakarta merupakan kota tersibuk, maka tak heran jika kita melihat kemacetan di setiap ruas jalan ibu kota Indonesia ini. Tentu kemacetan pun membuat setiap orang jenuh, apalagi bagi orang yang setiap hari melakukan aktivitas di Jakarta. Maka tak heran jika hari libur, dimanfaatkan untuk melepas penat. Salah satu pilihan liburan yang harus kamu coba yaitu staycation.

Tak perlu jauh-jauh untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk aktivitasmu, sebab berkunjung ke luar kota pun belum tentu terbebas dari kemacetan. Sahabat Fimela cukup menyiasatimha dengan melakukan staycation ke kota-kota sekitar Jakarta di akhir pekan, seperti yang dilakukan Marischka Prudence, seorang travel blogger.

Sebagai travel blogger, Prue tentu sering memanfaatkan online travel agents (OTA) untuk merencanakan staycation di akhir pekan. Salah satu OTA yang sering digunakannya adalah Mister Aladin.

“Aku suka menghabiskan weekend ke tempat yang sepi tapi nggak jauh dari Jakarta. Biasanya aku suka pakai promo-promo seperti deals dari Mister Aladin yang aku suka adalah harga termurah untuk booking di Lido Lake Resort by MNC Hotel ini,” paparnya dalam siaran pers.

Lido Lake

Staycation
Staycation

Akomodasi bintang 5 yang terletak di Bogor itu langsung menarik hati Prue. Lokasi resort seluas 3,3 hektar itu dekat dan mudah dijangkau dari Jakarta. “Tadi dari Jakarta ke sini cuma 1,5 jam. Itupun pake kena macet dikit. Kebayang, kan, seberapa cepetnya sampai sini kalo tanpa macet?,” kata Prue.

Dengan staycation singkat di akhir pekan ini, Prue mengaku dirinya menjadi lebih rileks karena seluruh lelah dan penatnya hilang usai dimanjakan oleh fasilitas yang ada. Terlebih lagi, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan Prue di sana, seperti outbound, berenang, hingga romantic dinner. Setelah menghabiskan akhir pekannya dengan staycation di Bogor, Prue mengaku ketagihan dan bersiap melakukan staycation selanjutnya.

“Dengan menggunakan Mister Aladin, Prue dapat memesan segala kebutuhannya untuk traveling, mulai dari memesan hotel, tiket pesawat, tiket kereta, paket tur, hingga beragam aktivitas seru,” tutupnya.

Bukan Traveling biasa

Lanjutkan Membaca ↓