Sukses

Lifestyle

Jelang Ramadan, Lakukan Hal Ini untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Tinggal menghitung hari untuk memasuki bulan Ramadan, biasanya banyak orang yang mulai mempersipkan segala hal, yang paling penting yaitu menjaga stamina agar tubuh tetap sehat dan kuat menjalankan puasa.

Menjalankan puasa memang harus dibantu dengan melakukan beberapa cara penting untuk meningkatkan stamina ketika sedang menahan makan dan minum di siang hari.

Sebelum memasuki bulan Ramadan, ada baiknya menjaga kesehatan tubuh bisa dicicil mulai dari sekarang untuk membuat stamina tubuh tetap terjaga serta tidak gampang sakit.

Hal yang harus dilakukan jelang Ramadan

1. Rutin minum air putih

Minum air putih secara rutin memang suatu kewajiban, selain menyegarkan, air putih juga bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih fit dan bugar. Dengan rutin minum air putih, tubuh pun akan lebih sehat dan fresh.

2. Mengkonsumi banyak sayuran

Menjaga makanan juga perlu dilakukan untuk menghindari berbagai masalah pencernaan. Agar pencernaan lancar dan badan tetap bugar, perbanyak sayuran untuk membuat tubuhmu lebih sehat.

3. Minum vitamin

Selain air putih dan makan sayuran, hal lainnya yang juga tak kalah penting yaitu rutin minum vitamin. Suplemen atau vitamin ini bisa membantu menjaga daya tahan tubuh lebih kuat dan tidak gampang sakit.

4. Olahraga cukup

Tubuh pun juga perlu gerak, maka dari itu, tidak hanya memilih apa yang akan dikonsumsi, menjalani olahraga juga sangat penting untuk mencegah dari berbagai penyakit dan juga tubuh akan terasa lebih sehat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading