Bebas Bau Mulut Ketika Puasa dengan Cara Ini

Nabila Mecadinisa03 Mei 2019, 07:30 WIB
Bebas Bau Mulut Ketika Puasa dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Ramadan hanya dalam hitungan hari, bagi umat Muslim, Ramadan selalu menjadi bulan suci yang ditunggu-tunggu. Ragam persiapan dilakukan untuk menjadikan ibadah berjalan lancar, tapi terkadang masalah bau mulut kerap membuat tidak percaya diri dan menjadikan ibadah tidak maksimal.

Tapi bukan tak ada solusinya, bau mulut bisa diatasi dengan ragam cara. Penasaran apa saja? simak berikut ini.

1. Gosok gigi dengan rutin

Saat puasa, bukan berarti kamu tak boleh sikat gigi, Waktu yang tepat adalah setelah sahur dan setalah berbuka puasa. Hal ini agar mulut tetap bersih bebas dari sisa makanan dan kuman yang menyebabkan bau mulut.

Bebas Bau Mulut Ketika Puasa dengan Cara Ini

Ilustrasi bau mulut (iStock)
Ilustrasi bau mulut (iStock)

2. Konsumsi banyak air putih

Konsumsi air putih yang banyak sangat dianjurkan saat puasa. Dengan banyak meminum air putih maka akan meningkatkan produksi air liur sehingga baik untuk tubuh dan mulut. Anjuran minum air putih yang baik saat bulan puasa adalah dua gelas air putih saat berbuka, dua gelas air di malam hari, dua gelas air menjelang tidur, dua gelas air putih saat sahur.

3. Hindari makanan berbau tajam

Makanan berbau tajam akan menyebabkan terjadinya bau mulut. Oleh sebab itu, hindari makanan tersebut saat sahur.

4. Konsumsi teh hijau

Konsumsi teh hijau saat berbuka dan sahur akan membunuh bakteri di dalam mulut. Selain itu, teh bunga lavender juga mampu mengendalikan bakteri dan membunuhnya sehingga mulut bebas bau.

 

Lanjutkan Membaca ↓