Pentingnya Pelumas Bagi Perempuan Saat Hubungan Intim

Ivana Okta02 Mei 2019, 19:00 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Banyak pasangan suami istri yang masih tidak tahu kegunaan pelumas dalam hubungan intim. Pelumas seks kadang dibutuhkan untuk membantu penetrasi lebih lancar dan tidak menyakiti organ intim selama bercinta.

Lalu, apa sih pentingnya pelumas untuk perempuan saat hubungan intim?

Pelumas sangat penting untuk menambah kenikmatan bercinta.

Seks
Ilustrasi/copyritght shutterstock.com

Pelumas vagina umumnya digunakan sebagai pelicin untuk mempermudah penetrasi atau mengurangi efek gesekan saat melakukan hubungan seksual. Pelumas vagina dapat membantumu lebih menikmati hubungan seksual, dengan meminimalkan gesekan dan mencegah luka atau iritasi.

Pelumas ini tidak menyebabkan risiko efek samping yang serius. Untuk meminimalisir terjadinya efek samping selalu disarankan untuk membaca label kemasan untuk mengetahui cara penggunaan yang tepat.

Pilih pelumas sesuai kebutuhan.

Seks
ilustrasi/copyright unsplash.com/Toa Heftiba

Banyak sekali pelumas yang beredar di pasaran, untuk itu juga pilih pelumas yang benar-benar nyaman dan aman untuk dirimu Sahabat Fimela. Kenyamanan di sini maksudnya mengacu pada kenikmatan dan rasa nyaman yang didapat setelah memakai pelumas tersebut. Keamanan sendiri berhubungan dengan kesehatan atau ada alergi tertentu dengan bahan-bahan yang dipakai sebagai pelumas.

Simak juga video berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓