Ulasan: Skenario Asli "Fantastic Beasts and Where to Find Them" - J.K. Rowling

Endah Wijayanti02 Mei 2019, 16:36 WIB
Fantastic Beasts

Fimela.com, Jakarta Judul: Skenario Asli "Fantastic Beasts and Where to Find Them"

Penulis: J. K. Rowling

Alih bahasa: Angelic Zaizai & Nazaret Setiabudi

Editor: Rosi Simamora

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

J.K. Rowling mengundang kita menjelajahi era baru Wizarding World…

Penjelajah dan Magizoologist Newt Scamander baru saja selesai keliling dunia untuk mencari makhluk-makhluk sihir paling langka dan ganjil. Ketika sampai di New York, ia hanya berniat mampir sebentar. Namun, ketika koper Newt tertukar dan beberapa makhluk fantastisnya kabur, masalah pun dimulai…

Fantastic Beasts and Where to Find Them merupakan skenario pertama yang ditulis J.K. Rowling, pengarang seri terkenal Harry Potter. Film ini dibintangi pemenang Academy Award® Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander.

Kisahnya terjadi lima puluh tahun sebelum cerita Harry Potter dimulai dan memiliki tokoh-tokoh luar biasa, merupakan kisah tentang persahabatan, sihir, dan kekacauan, penuh dengan petualangan.

***

 

The Original Screenplay

Fantastic Beasts 1
Fantastic Beasts and Where to Find Them./Copyright Endah

Sudah pernah nonton film Fantastic Beasts and Where to Find Them? Atau mungkin belum pernah menontonnya sama sekali? Film yang tayang perdana pada tahun 2016 ini merupakan bagian dari lima seri Fantastic Beasts. Tahun 2018 lalu sudah tayang seri yang kedua berjudul Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, kabarnya seri ketiga akan tayang pada tahun 2020 mendatang. 

Bagi para penggemar serial Harry Potter, sosok Newt mungkin sudah tidak begitu asing lagi. Newt Scamander dikenal sebagai penjelajah dan seorang magizoologist. Dalam film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang dikisahkan terjadi 50 tahun sebelum cerita Harry Potter dimulai, Newt yang tadinya hanya berniat mampir sebentar di New York harus terlibat dalam masalah ketika kopernya tertukar dan beberapa makhluk fantastis yang ada di dalamnya kabur. Pertemuan Newt dengan Jacob, Tina, dan Queenie menjadi petualangan baru yang begitu mendebarkan. 

Membaca Skenarionya setelah Menonton Filmnya Akan Lebih Seru

Fantastic Beasts 2
Patut dikoleksi, nih./Copyright Endah

Buku ini memang bukan novel, melainkan skenario asli filmnya. Bagi yang belum menonton filmnya mungkin kurang begitu tertarik untuk membeli buku yang isinya adalah skenario film. Tapi tak ada salahnya juga untuk mencoba mengintip isinya karena dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi menarik yang memanjakan mata. Cukup seru mengikuti alur cerita petualangan Newt di New York. Selain itu, di akhir skenario ini ada glosarium mengenai istilah-istilah dalam film. Bagi yang sedang memelajari skenario atau punya ketertarikan untuk menulis skenario film, buku ini bisa jadi referensi.

Bagi yang sudah menonton filmnya, membaca skenario ini akan memberi pengalaman berbeda. Kita seakan-akan diajak untuk memvisualisasikan kembali adegan demi adegan di dalam film dalam gerak yang lebih lambat. Para penggemar tulisan J.K. Rowling juga perlu mengoleksi buku ini sebab skenarionya ditulis sendiri olehnya. 

Skenario asli Fantastic Beasts and Where to Find Them yang sudah diterjembahkan dalam bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama bisa mempercantik koleksi buku-bukumu. Tak harus membaca semua novel Harry Potter untuk memahami ceritanya. Sebab, kisah Newt ini punya daya tariknya sendiri.

Lanjutkan Membaca ↓