Sukses

Lifestyle

Ngobrolin Karier dan Keluarga, Sosok Hebat Ini Jadi Inspirasi Perempuan Lainnya

Fimela.com, Jakarta Seiring berkembangnya zaman, peran perempuan nggak terbatas dalam sektor yang itu-itu saja. Bahkan, seiring tantangan karier dalam dunia digital, banyak perempuan hebat yang mampu beradaptasi di tengah kemajuan teknologi dan membuktikan skill-nya. Seperti 5 sosok berikut ini yang ternyata bukan sekadar perempuan biasa, tapi berhasil menunjukkan kehebatannya dalam karier di bidang yang ditekuni. Tak hanya beradaptasi, mereka pun berhasil menginspirasi dengan menjadi dirinya yang baru.

Ngobrolin karier dan keluarga, dua perempuan hebat ini berhasil menginspirasi perempuan lainnya dengan menjadi dirinya yang baru. Seperti apa kisahnya?

Pilih Karier yang Fleksibel Jadi Keputusan Grania Ayuda

Berawal dari perjalanan meniti karier selama 14 tahun dalam bidang komunikasi, Grania memilih berhenti untuk merawat buah hatinya. Saat itu ia ingin memiliki waktu yang lebih leluasa buat merawat sang buah hati. Akhirnya, sosok ibu yang juga sudah menjadi customer setia Lazada ini memutuskan untuk meneruskan hobi olahraga dan menjadi instruktur TRX & Yoga.

I get to do what I love and passionate about. TRX dan Yoga berawal dari suka dan hobi, lalu ternyata dapat ditekuni dan menghasilkan uang, dan fleksibel sesuai keinginan saya,” ceritanya.

Keputusan membagi peran yang diambilnya berdasarkan pertimbangan skala prioritas yang ia buat. Grania sadar kalau kesempatan kariernya bisa diimbangi dengan tugasnya sebagai ibu dan inilah yang bikin dirinya bahagia. Dia pun percaya kalau kebahagiaan adalah tanggung jawab diri sendiri dan nggak bergantung pada orang lain.

“Saya harus bahagia, dengan apapun yang saya lakukan, supaya keluarga saya ikut bahagia,” pungkasnya.

Passion dalam Dunia Kreatif Jadi Tantangan Seru Bagi Aulia Rahmi

Punya passion dalam dunia kreatif, Aulia memilih bergelut sebagai social media specialist dalam sebuah perusahaan. Ternyata, bekerja dalam bidang ini membawa banyak kejutan dalam hidupnya.

“Bekerja di dunia digital sebagai social media specialist, rasanya hidup banyak kejutan karena setiap hari harus ada ide baru,” ujar Aulia.

Ia pun sadar bahwa kreativitas menjadi benang merah dalam kariernya yang menuntutnya untuk tahu segala hal.

“Kreativitas membuat saya banyak mencari tahu berbagai hal. Seru! Seperti sedang memecahkan teka-teki. Banyak tantangan dan penuh kejutan,” ungkap perempuan yang juga menjadi salah satu customer setia Lazada tersebut.

Namun ia tetap berusaha menyeimbangkan kehidupan dengan pekerjaan. “Life is not just for work. Hidup seimbang punya manfaat jangka panjang yang lebih baik.”

Kesempatan berkarier yang ia miliki dimanfaatkan untuk berkarya dan mandiri. Ia pun percaya bahwa anak yang cerdas lahir dari ibu yang mau berusaha terus mencerdaskan diri. Selain itu, Aulia juga terus berusaha bersyukur karena inilah yang menjadi kunci kebahagiaannya.

Memperluas Cakrawala Pengetahuan ala Monika Rudijono

 

Perempuan hebat yang menjabat sebagai CMO Lazada Indonesia ini meniti karier yang penuh tantangan sebelum berhasil meraih posisinya yang saat ini. Perjalanan panjangnya berawal dari pengalaman di bidang periklanan selama 20 tahun, sebelum akhirnya menempati salah satu posisi strategis di Lazada Indonesia. Bukan tanpa alasan mengapa industri digital yang dipilihnya melanjutkan karier, karena ia ingin tetap bisa mengikuti arus perkembangan zaman.

“Saya ingin membuat diri saya tetap relevan dengan zaman dan lebih memperluas cakrawala. Itu yang membuat saya tertarik pada teknologi dan berlabuh di Lazada,” ungkap Monika.

Kariernya pun nggak berjalan dengan mulus dan lancar. Dia memandang perempuan harus menghadapi tantangan besar untuk mempertimbangkan karier. Hal ini berkaca pada pengalamannya sendiri saat sudah berkeluarga dan memiliki 4 orang anak perempuan.

Selain itu, perempuan hebat yang satu ini punya kunci penting meraih kesuksesan, yaitu dengan selalu berupaya memberikan yang terbaik. Menurutnya, dengan selalu berusaha sepenuh tenaga nggak akan membuat usahamu berakhir dengan sia-sia.

Anastasia Wibowo Ajak Kamu Perdalam Soal Prioritas

CFO Lazada Indonesia ini ternyata memiliki motivasi sukses yang besar berkat kekagumannya terhadap Jack Ma. Tak heran jika lantas sampai saat ini Anastasia Wibowo telah memiliki pengalaman di dunia FMCG lebih dari sepuluh tahun. Bukan tanpa alasan juga ia memilih Lazada, karena menurutnya bisnis e-commerce memiliki masa depan yang amat gemilang.

Anastasia selalu berkeinginan memantik semangat kolega sesama perempuan untuk membangun kepemimpinan sekaligus great woman leaders. Baginya, menjadi sebuah prestasi membanggakan apabila dapat membantu mengembangkan talenta menjadi pemimpin di masa depan.

“Terpenting adalah mengetahui apa yang dibutuhkan dalam hidup Anda, dan memprioritaskan waktu, energi untuk kepentingan Anda pada setiap tahapan hidup,” ujar Anastasia.

Bagi seorang Anastasia Wibowo, cantik adalah pencerminan jiwa, bagaimana seorang yang anggun mampu memberikan pancaran energi positif pada orang-orang di sekitarnya. Tak heran apabila ia setiap saat selalu mengucap syukur terhadap segala sesuatu yang dimiliki.

Nadia Harto, Mengubah Ekonomi lewat Teknologi 

Lama bergelut dalam dunia hukum, Nadia kini berkarier sebagai Head of Legal Lazada Indonesia. Bekerja di Lazada membuat Nadia mampu mengaplikasikan ilmu hukum yang dimiliki secara nyata untuk mengembangkan skema bisnis yang lebih luas. Lazada juga dapat memberikan kesempatan mengubah perekonomian negara lewat teknologi. Menurutnya, platform Lazada bisa mengubah ekonomi Indonesia lewat kesempatan wirausaha yang tercipta.

Bekerja di industri digital juga memberikan energi positif bagi perempuan yang satu ini.

“Saya suka energi yang ada dunia e-commerce ini. Pace yang begitu cepat, inovasi, dan kreatifitasnya. Itu menjadi hal yang baru, membuat saya jatuh cinta saat melakukannya,” cerita Nadia.

Itu tadi cerita para perempuan hebat yang berhasil membuktikan diri bahwa berkarier bukan menjadi halangan menjalankan perannya sebagai seorang perempuan. Work and life balance jadi kunci kesuksesan mereka. Dalam rangka merayakan para perempuan hebat di tanah air, Lazada Indonesia sebagai salah satu perusahaan berbasis teknologi dan pemimpin e-commerce di Asia Tenggara menghadirkan program khusus untuk perempuan hebat di Indonesia lewat Lazada Women’s Festival.

Lazada Women’s Festival bakal penuh promo menarik yang berlangsung mulai tanggal 2-4 Mei 2019. Ada banyak penawaran spesial untuk produk fashion dan kecantikan yang ditujukan khusus untuk perempuan hebat Indonesia. Jangan sampai ketinggalan, yuk rayakan kekuatanmu bersama perempuan hebat lainnya dengan belanja di Lazada Women’s Festival. Info lebih lengkap klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading