Sukses

Lifestyle

5 Alasan Alpukat Sangat Bagus Dimakan saat Sahur!

Fimela.com, Jakarta Buah alpukat sepertinya menjadi salah satu buah super yang bagus dan sehat dimakan kapan saja dan oleh siapa saja, termasuk dijadikan makanan wajib selama Bulan Ramadan, terutama saat sahur. Ini alasannya.

1. Mengenyangkan

Ini adalah poin utama yang menjadikan alpukat harus dimakan ata sahur, karena setiap orang perlu makanan yang mengenyangkan untuk bisa menjalani aktivitas harian dengan tenang dan konsentrasi penuh. Tingginya serat dan lemak sehat pada alpukat bukan hanya bisa jadi makanan penutup tapi juga makanan utama selama sahur.

2. Tinggi nutrisi tapi rendah gula

Alpukat jelas mampu memenuhi vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh agar tidak kekurangan meski sedang puasa. Alpukat juga rendah kalori karena rendah kandungan gula sehingga sangat sehat jadi makanan sahur penderita diabetes.

Manfaat Makan Alpukat saat Sahur

3. Menjaga pencernaan sehat

Perubahan pola makan dan pilihan makanan yang tak karuan bisa jadi penyebab terjadinya gangguan pencernaan. Namun serat tinggi dan lemak sehat pada alpukat mampu menjaga kelancaran pencernaan dan menjauhkannya dari masalah pencernaan.

4. Detoks alami

Menurut Department of Internal Medicine and Nutritional Sciences Program of the University of Kentucky, serat tinggi pada alpukat mampu menjadi detoks alami sehingga mampu menjaga tubuh dari risiko penyakit jantung koroner, stroke, hipertensi, diabetes, obesitas, dan penyakit pencernaan tertentu, bahkan menurunkan tekanan darah dan menjaga kadar kolesterol.

5. Menjaga berat badan

Karena kandungan gulanya yang rendah, alpukat sangat cocok jadi makanan wajib sahur karena sekaligus bisa menjaga berat badan. Jadi, bagi Sahabat Fimela yang takut berat badan naik selama Ramadan, kini tahu caranya agar tak jadi gemuk setelah Ramadan kan?

Itu dia sekian alasan mengapa alpukat sangat baik dijadikan makanan sahur.

Tonton juga video yang satu ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading