Agar Pisang Tak Terlalu Menyerap Minyak, Begini Tips Menggorengnya

Ivana Okta05 Mei 2019, 08:25 WIB
pisang goreng

Fimela.com, Jakarta Pisang goreng super renyah pasti akan pas dinikmati di sore hari. Nah, agar pisang goreng super lezat tanpa banyak menyerap minyak, berikut Fimela akan coba hadirkan tips menggorengnya. Intip step by stepnya di sini yuk.

Yang pertama pastikan minyak sudah benar-benar panas sebelum menggoreng pisang. Pisang yang digoreng dalam minyak yang kurang panas bisa menyerap minyak terlalu banyak dan hasilnya malah kurang renyah.

Super mudah, intip tips berikut yuk.

pisang goreng
pisang goreng/copyright: shutterstock
  • Saat menggoreng jangan menggunakan api kecil. Api kecil membuat pisang goreng menyerap minyak. Paling baik, gunakan api yang sedang saja untuk menggoreng pisang.
  • Saat meniriskan pisang goreng, langsung atur posisi pisang goreng. Pisang goreng yang saling bertindihan akan menyerap minyak. Akan ada pisang yang kering dan ada yang banyak minyak. Ini jelas akan membuat penampilan pisang goreng kurang cantik.
  • Last but not least, setelah meniriskan pisang goreng di saringan, gunakan tisu untuk menyerap kelebihan minyak. Setelah itu baru sajikan pisang goreng.

Nah, mudah bukan Sahabat Fimela, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Simak Video Ini Juga Yuk.

Lanjutkan Membaca ↓