Sukses

Lifestyle

Kenali Lebih Dalam Perempuan Hebat di Balik Suksesnya Raksasa E-Commerce di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Perkembangan dunia digital membuka kesempatan buat siapa saja untuk mengembangkan diri dalam bidang tersebut. Banyak peluang karier yang terbuka lebar untuk memenuhi kebutuhan industri digital. Terlebih dengan kian menjamurnya e-commerce yang beroperasi di Indonesia, ada banyak peluang untuk memantapkan skill dan merajut karier, nggak terkecuali bagi perempuan.

Ingin mencari inspirasi perempuan hebat yang sukses berkecimpung dalam dunia digital? Intip saja beberapa sosok di balik suksesnya salah satu raksasa e-commerce yang ada di tanah air, Lazada Indonesia. Seperti apa kisah sukses mereka?

Siti Sarah Nur Asyifa

Kesuksesan Lazada juga melibatkan para seller yang terlibat memenuhi kebutuhan pelanggan setia Lazada di tanah air. Kenalan dulu dengan Siti Sarah Nur Asyifa, salah satu seller yang sukses dengan toko onlinenya Bebbishoes. Perempuan yang sempat mencicipi karier dengan bekerja di startup hukum ini memutuskan resign karena merasa kurang cocok dengan environment bidang tersebut.

“Setelah resign, saya memutuskan untuk mulai mencoba usaha retail. Usaha ini dimulai dari kegemaran saya berbelanja online. Kini, saya telah memiliki label sendiri bernama Bebbishoes,” ungkap Sarah.

Pengalamannya membangun bisnis sendiri melahirkan sebuah pembelajaran baru: kesabaran. Asalkan terus dikerjakan, pasti akan ada hasil yang bisa diraih. Kini setelah bisnisnya berkembang, Sarah mendapatkan banyak loyal customer pada Bebbishoes. Nggak jarang ia juga mendapatkan input dan insight untuk produk yang dipasarkan lewat interaksi di platform Lazada.

“Karena Lazada, Bebbishoes bisa berkembang dan expanding lebih luas. Mereka juga membantu campaign dan promo dengan memberikan ide apa yang bagusnya dilakukan oleh Bebbishoes,” jelasnya.

Janet Prasetio

Selain Sarah, ada juga Janet Prasetio yang menjadi seller Lazada lewat tokonya, Wearstatusquo, lini fashion khusus perempuan yang lahir dari sense of art yang dimilikinya. Ia memutuskan memasarkan Wearstatusquo lewat online bersama sahabat dan saudaranya. Selama prosesnya, ia nggak pernah berhenti belajar bagaimana cara mengelola lini fashion tersebut.

Tantangan utama dalam bisnis online adalah sifatnya yang dinamis dan terus berubah. Hal ini menjadi prinsip yang selalu ia tanamkan pada semua timnya agar bisnis terus berkembang.

“Menariknya di bisnis online, harus selalu berubah dan berkembang. Bisnis ini pantang pasif, karena sesekali kita puas dan lengah, kita akan ditinggalkan oleh zaman dan terlupakan orang begitu saja,” ujarnya.

Meskipun penuh tantangan, tapi Janet selalu berhasil melaluinya karena bidang tersebut sudah jadi passion-nya selama ini. Ia pun percaya bahwa bekerja dengan passion adalah suatu keharusan.

Banyak perempuan hebat yang ada di balik kesuksesan Lazada Indonesia yang bisa jadi inspirasi kamu, kan! Dalam rangka merayakan kehebatan perempuan sebagai sosok yang kuat dan tangguh, ada promo spesial buat kamu dalam Lazada Women’s Festival. Rangkaian promo yang digelar pada 2-4 Mei 2019 ini akan memberikan berbagai penawaran menarik untuk produk fashion dan kecantikan teruntuk perempuan hebat di tanah air.

Nggak perlu menunggu hari besar perayaan icon untuk perempuan. Lewat Lazada Women’s Festival, saatnya rasakan semangat kehebatan perempuan dengan produk terpilih Lazada. Info lebih lengkap klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading