Buka Puasa Beda dengan Liwetan ala Thailand Spesial Ramadan di PIK

Novi Nadya03 Mei 2019, 17:00 WIB
Makanan Thailand

Fimela.com, Jakarta Rutinitas yang selalu ditunggu menyambut Ramadan adalah berburu tempat buka puasa bersama keluarga, teman, dan kolega. Resto Thailand terbaru di kawasan Pantai Indah Kapuk pun mengemas sensasi buka puasa beda dengan menu liwetan ala Thailand.

Sebagai resto yang terletak di kiblat kuliner utara Jakarta, Kin La Dum pun berkreasi dengan konsep nasi liwet ala Sunda. Tentunya dengan beralas daun pisang dan lebih seru dimakan pakai tangan beramai-ramai.

Namun di resto Kin La Dum yang berarti food and drink dalam bahasa Thailand, tentu saja menu-menu liwetan yang disajikan adalah khas dari Negeri Gajah Putih. Satu porsi terdiri dari nasi putih, Ayam Pandan, Phad Thai, kuah Tom Yum , Prawn Cake,  Ice Tea (refill), dan Sweet Cassava seharga Rp99 ribu ++.

"Setahu saya belum ada yang bikin konsep liwetan ala Thailand. Sensasi makan kayak gini yang dicari orang dan kami coba wujudkan. Apalagi bertepatan dengan momen Ramadan," ujar owner Kin La Dum, Henry Ming.

Resto Thailand Kin La Dum
Suasana lantai 1 Kin La Dum Bar & Thai Cuisine (Fimela.com/Novi Nadya)

Persaingan Ketat Kuliner di PIK

Tom Yum Goong
Tom Yum Goong Kin La Dum Bar & Thai Cuisine (Fimela.com/Novi Nadya)

Sebagai resto pendatang baru, Kin La Dum sudah menyiapkan sederet menu yang siap bersaing di arena kuliner terpanas PIK. Dengan menggandeng chef asli dari Thailand Selatan serta bahan baku premium, resto yang baru dibuka Februari ini pelan-pelan merebut hati para pelanggan.

"Karena chef saya berasal dari Hatyai di Thailand Selatan, olahan terkenalnya adalah racikan Tom Yum Goong autentik yang lebih kental. Di sini kami juga pakai udang Galah jadi besar-besar," lanjut Ming.

Resto yang terletak di Ruko Cordoba Blok F No. 12 ini memang tak main-main soal urusan bahan baku. Seperti berbagai olahan steamed fish with Kin La Dum Style yang bisa dipilih dari tiga jenis ikan, Marble Goby, Grouper, dan Sebass.

Kami menjajal Steamed Fish with Lemon Sauce dengan pilihan ikan Kerapu Macan. Tekstur daging yang kenyal sekaligus moist menandakan ikan dimasak fresh serta bumbu menyerap sempurna. Resep rahasia lainnya adalah campuran kiamboy dan sake yang ikut diracik di dalamnya. Yummy!

 

 

Makanan Thailand
Steamed Fish with Lemon Sauce Kin La Dum Bar & Thai Cuisine (Fimela.com/Novi Nadya)

Rekomendasi Menu

Prawn Cake
Prawn Cake di Kin La Dum Bar & Thai Cuisine (Fimela.com/Novi Nadya)

Begitu juga dengan udang Galah dalam hot pot Tom Yum Goong berukuran ekstra makin menambah nafsu makan. Tentunya jangan sampai lupa menyeruput kuah tom yum kental khas Thailand Selatan yang tetap asam dan segar.

Daya tarik saat makan Thailand lainnya adalah suguhan appetizer-nya. Favorit kami adalah Mee Krop, bihun yang digoreng dengan campuran udang dan saus ala Thailand yang asam dan manis. Kriuknya bihun dan segarnya saus memberikan pengalaman makan yang unik.

Pesan juga Prawn Cake (Tod Mun Goong) yang garing di luar dan lembut di dalam dengan tiga saus cocolan khas Thailand. Serta Nam Pik Ong yang disajikan di sendok ala canape yang berisi cincangan ayam serta sayuran dengan rasa pedas manis.

Bagimu penyuka curry, Kin La Dum menyajikan banyak varian dengan resep rahasia dari 29 macam pasta. Yang melengkapi experience makan ala Thailand banget, hot pot dan wadah untuk steamed dibawa langsung dari negara asalnya.

Sebagai penutup tentu wajib menjajal variasi dessert di Kin La Dum sambil melihat-lihat mural dinding khas yang jadi pusat perhatian di sana. Durian sticky Rice, Sweet Cassava, dan Puding Kelapa bisa jadi pilihanmu sambil duduk santai di atmosfer resto Thailand modern yang nyaman dan cozy.

 
 
 
View this post on Instagram

Still have no idea how to spent time on Saturday night? How about seek and enjoy our Sweet Treasure at @kinladum! . Here we have Red Rubies - Sweet ice rubbies, something to treasure. And our chef recommended these colorful Baby Fruit - Sweet mung bean shaped into cute baby fruit. Last but not least Sweet Casava - with coconut dressing sauce! . U should try the sweetness of these true traditional Thai Dessert. Find out these treasure! . #sweettreasure #kinladum #foodporn #foodgasm #asiancuisine #nomnomnom #thaifood #jktgo #kulinerJakarta #PIK #kulinerPIK #thaiFoodPIK #jktFoodDestination #wethefoodies #instagood #thailandRestoJakarta #thailandrestoPIK #bikinGendut #makanterus #anakjajan #makanankekinian #foodphotography #thaifood #thaifoodstagram

A post shared by Kin la Dum Restaurant (@kinladum) on

Kin La Dum Bar & Thai Cuisine
Kin La Dum Bar & Thai Cuisine (Fimela.com/Novi Nadya)
Lanjutkan Membaca ↓