Sukses

Lifestyle

4 Minuman Tradisional untuk Buka Puasa yang Jadi Idola Selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Marhaban ya Ramadan. Selamat datang Ramadan. Bagaimana nih, buat dirimu yang beragama Islam, hari ini sudah mulai berpuasa di bulan Ramadan kan? Sejauh ini, masih semangat dan bugar meski belum berbuka? Bicara mengenai berbuka puasa, kita tentu tahu bahwa minum minuman yang segar dan manis mampu memberikan kenikmatan tersendiri setelah seharian tidak makan dan minum.

Ada banyak minuman menyegarkan yang bisa meredakan haus serta lapar setelah seharian berpuasa. Dari sekian banyak minuman yang ada, mana nih favoritmu? Apakah minuman tradisional atau minuman kemasan masa kini? Ngomongin soal minuman berbuka puasa, inilah sedikitnya 4 minuman tradisional buka puasa yang jadi idola selama Ramadan.

Dawet dan Air Kelapa Muda

Es Cendol atau Dawet

Es cendol atau dawet merupakan minuman pertama yang sangat digemari. Kita bisa dengan mudah menemukan es cendol atau dawet saat bulan Ramadan. Selain menyegarkan, es cendol juga sangat mengenyangkan.

Es Kelapa Muda

Es kelapa muda menjadi minuman yang paling favorit selanjutnya sebagai menu buka puasa. Air kelapa muda bisa dicampur susu, gula merah atau sirup rasa buah untuk membuatnya terasa makin menggugah selera.

Es Cincau Hitam dan Es Buah

Es Cincau Hitam

Es cincau juga menjadi salah satu minuman tradisional favorit selama bulan Ramadan. Disajikan bersama sirup gula dan santan akan membuatnya terasa sangat menggugah selera. Cincau hitam juga bisa sebagai campuran es campur atau es buah.

Es Buah

Minuman tradisional selanjutnya ada es buah. Aneka buah seperti nanas, apel, melon, semangka, nangka dan anggur akan dipotong kecil-kecil kemudian disajikan bersama sirup gula, susu atau santan. Es buah ini sangat nikmat, lezat dan pastinya menggugah selera.

Itulah beberapa minuman tradisional yang menjadi menu berbuka dan idola banyak orang. Dari sekian banyak minuman yang ada, mana nih favoritmu Sahabat Fimela?

Simak Juga Video Berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading