Sukses

Lifestyle

5 Buah yang Membuatmu Kenyang Lebih Lama, Wajib Coba!

Fimela.com, Jakarta Salah satu sajian yang banyak diminati dan cocok untuk sajian sahur adalah aneka buah-buahan. Buah dipilih sebagai menu sahur karena membantumu untuk merasa kenyang lebih lama. Namun jangan salah pilih, pastikan sahabat fimela memilih buah yang tepat.

Berikut ini adalah rekomendasi buah yang tahan lama dan cocok untuk menu sahur. Yuk, simak di bawah ini.

Apel

Buah apel memiliki kandungan serat yang tinggi, maka tidak heran apel akan membuatmu kenyang lebih lama. Saat makan apel jangan membuang kulitnya, karena kulit apel kaya akan fitokimia yang baik untuk kesehatan tubuh.

Pir

Selain apel, buah pir juga sangat disarankan sebagai menu sahur. Buah pir kaya akan serat dan banyak mengandung air yang baik untuk mencegah dehidrasi.

Buah yang mengenyangkan lainnya

Alpukat

Alpukat sangat mengenyangkan dan tahan lama. Kandungan seratnya 13.5 gram per buahnya. Alpukat sangat baik untuk membuatmu tahan lama karena tinggi kandungan serat. Serat sangat lama dicerna sehingga membuatmu kenyang lebih lama.

Pisang

Buah pisang memiliki kandungan serat yang tinggi. Satu buah pisang mengandung 3.1 gram serat. Selain itu buah pisang sangat praktis sehingga diminati banyak orang.

Jeruk

Selain 4 buah di atas, jeruk juga membantumu kenyang lebih lama. Selain itu kandungan vitamin C jeruk sangat baik untuk tubuhmu. Jeruk membuatmu lebih fresh dan tentu saja lebih sehat.

Manfaat makan buah saat sahur

Buah-buahan sangat disarankan untuk menu sahur karena mengandung gula sederhana, serat, mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Serat yang ada pada buah dapat membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Serta mengurangi risiko sembelit.

Mengonsumsi buah setiap hari sangat disarankan. Jadi sudahkah Sahabat Fimela menyiapkan buah untuk menu sahur hari ini? Selamat berpuasa.

Simak Video di Bawah Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading