Sukses

Lifestyle

3 Waktu Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Marhaban ya Ramadan. Ramadan menjadi salah satu bulan paling istimewa dan mulia. Ramadan juga menjadi bulan seribu bulan yang penuh kemuliaan. Saking mulianya, berdoa di bulan Ramadan dipercaya akan lebih cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

BACA JUGA: Syarat Doa Langsung Dikabulkan, Ketahui Waktunya

Melansir dari laman liputan6.com, doa-doa di bulan Ramadan dipercaya akan lebih mudah diijabah. Apalagi jika aktivitas berdoa tersebut dilakukan di waktu mustajab untuk berdoa. Saat Ramadan, sedikitnya ada tiga waktu yang dipercaya sangat mustajab untuk berdoa. Waktu apa saja itu?

Waktu Mustajab Untuk Berdoa

Dari Abu Hurairah radhiyallah 'anhu, Rasulullah SAW bersabda, "Rabb kita tabaraka wa ta'ala turun ke langit dunia ketika tersisa sepertiga malam terakhir. Ibu Hajar dalam hadirnya juga meriwayatkan, "Doa dan istighfar di waktu sahur mudah dikabulkan." (Fath Al-Bari, 3:32).

Waktu sahur atau sepertiga malam terakhir dipercaya sebagai waktu paling mustajab untuk berdoa. Selain waktu tersebut, ada dua waktu lain yang juga sangat mustajab. Dua waktu itu adalah waktu berbuka puasa dan ketika kita berpuasa.

Dalam hadisnya, Abu Hurairah, ra. meriwayatkan jika Rasulullah SAW bersabda, "Ada tiga orang yang doanya tidak tertolak. Orang berpuasa sampai ia berbuka, pemimpin yang adil dan orang yang dizalimi." (HR. Ahmad). Kenapa doa yang berpuasa diijabah? Ini karena orang yang berpuasa telah menyelesaikan ibadahnya dalam keadaan tunduk serta merendahkan diri.

Jika ingin doa-doamu diijabah, usahakan untuk senantiasa berdoa dengan tulus ikhlas dan penuh permohon di waktu-waktu mustajab di atas ya. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

 

Simak Juga Video Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading