Sukses

Lifestyle

Minum Air Lemon Saat Sahur, Berikut 4 Manfaatnya

Fimela.com, Jakarta Mencukupi kebutuhan cairan tubuh penting dilakukan selama bulan puasa Ramadan. Selain itu, kita juga perlu mengusahakan berbagai cara untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satunya adalah dengan minum air lemon pada saat sahur.

Bagi yang tidak memiliki masalah lambung atau maag, bisa coba minum segelas air lemon saat sahur. Dilansir dari learni.st, minum air lemon di pagi hari dapat membantu melancarkan pencernaan tubuh serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. Berikut keterangan lebih lengkap soal empat manfaat minum air lemon di pagi hari.

1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Air perasan jeruk lemon bersifat diuretik dan bisa membantu membuang racun dari dalam tubuh. Kandungan antioksidannya yang tinggi juga bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga bisa membuat tubuh kita lebih sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

2. Meringankan Masalah Pencernaan

Dilansir dari healthambitiion.com, minum air lemon di pagi hari dapat meringankan masalah pencernaan seperti kembung dan sembelit. Bila mengalami masalah susah buang air besar, cobalah minum segelas air lemon hangat pada saat sahur. Imbangi dengan minum banyak air putih juga, ya.

3. Mengurangi Masalah Bau Mulut

Saat puasa, mulut akan terasa kering. Hal ini kadang menimbulkan masalah bau mulut yang cukup mengganggu. Minum air lemon pada saat sahur bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi masalah bau mulut.

4. Menyeimbangkan Kadar pH dalam Darah

Rasa lemn memang asam. Tapi kandungannya bisa membantu menyeimbangkan kadar pH dalam darah. Produksi alkali dalam tubuh bisa dirangsang agar pH seimbang sehingga mencegah tubuh agar tidak gampang sakit. Selain itu, minum air lemon juga dapat membantu membuat kulit jadi tampak lebih cantik, lho. Hal ini karena kandungan antioksidannya yang tinggi yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Kita juga bisa menambahkan madu pada air lemon yang kita minum bila kurang suka dengan rasanya yang terlalu asam. Semoga info ini bisa jadi referensi yang bermanfaat agar puasa bisa lebih lancar, ya.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading