3 Kunci Kuat Puasa Saat Lupa Tak Bangun Sahur

Ivana Okta09 Mei 2019, 06:15 WIB
Ramadan

Fimela.com, Jakarta Sahur memang jadi waktu yang penting untuk memasukkan energi agar kuat berpuasa seharian penuh. Nah, dini hari biasanya banyak yang susah bangun. Ini bisa jadi karena malam harinya terlalu lelah atau ada hal lainnya. Sahur pun jadi terlewat.

Lalu, bagaimana sih cara agar bisa tetap kuat berpuasa meskipun tidak bangun sahur? Berikut Fimela coba berikan tipsnya untukmu.

 

Kuatkan niatmu.

Doa Ramadan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com
  • Tips pertama adalah kuatkan niat. Niat yang kuat akan dapat membantu tubuh jadi lebih kuat menghadapi puasa meski lupa tak sahur. Nah, apa yang kita pikirkan akan direfleksikan oleh diri kita sendiri. Karena itu, teguhkan niat dalam hati jika dirimu bisa berpuasa meski tak santap sahur.
  • Selanjutnya, tetap jaga stamina saat berpuasa tanpa sahur. Hindari malas-malasan karena ini akan membuat rasa lapar makin menyiksa. Semakin tak melakukan apa-apa, pikiran akan menyiksa diri dengan hal-hal random di benak. Karena itu lebih baik mengisi hari dengan aktivitas tapi jangan yang terlalu berat, mengingat tubuh tak terisi makanan dan minuman.
  • Inti dari berpuasa adalah menahan diri dari hawa nafsu. Nah, untuk itu hindari mengeluh dan lakukan hal-hal yang positif. Ini akan bisa mengalihkan perhatianmu dengan lebih baik. Puasa pun bakal terasa lebih cepat.

Itu tadi adalah tiga kunci yang bisa dicoba untuk berpuasa dengan lancar meskipun tidak sahur. Semoga bermanfaat ya Sahabat Fimela. Selamat berpuasa dan kumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA.

Lanjutkan Membaca ↓