Sukses

Lifestyle

Studi: 90 Persen Orangtua Milenials di Asia Anggap Penting Pendidikan Anak

Fimela.com, Jakarta Sejak dahulu, hampir setiap orangtua menganggap pendidikan anak mereka sangat penting demi masa depan cerah. Namun, cara masing-masing orangtua untuk mendorong dan mendukung anak belajar pun berbeda dari masa ke masa. 

Para kaum milenials yang kini sudah memiliki buah hati tentu saja memiliki metode dan gaya berbeda saat mendampingi anak belajar. Namun, menurut studi yang dilakukan HP yang merilis HP New Asian Learning Experience Study menunjukkan, 90 persen orangtua suka membantu anak-anak belajar. 

Bukan hanya sekadar melihat jumlah orangtua yang sadar akan kepentingan pendidikan anak, survei ini mengeksplorasi bangaimana kepribadian orangtua milenial di Asia memengaruh caraa mereka mendefinisikan proses pembelajaran. Studi ini mengungkapkan, mempersiapkan masa depan anak-anak mereka adalah hal yang paling diperhatikan orangtua di Indonesia terutama terkait dengan memperoleh keterampilan yang memadai untuk masa depannya.

Jumlah orangtua yang dengan senang hati kerap membantu anak-anak belajar ini juga menunjukkan adanya ikatan emosional yang erat. Selain itu, partisipasi orangtua dalam proses pembelajaran anak juga membantu mengembahkan keterampilan sosial dan interpersonal buah hati mereka.

Namun, studi tersebut juga menunjukkan 71% orangtua di Indonesia sangat khawatir jika anak-anak mereka tidak memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk masa depannya. Juga adanya peningkatan biaya hidup di masa depan. 

Kemajuan Teknologi dan Kemajuan Proses Belajar

Menurut Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia, kemajuan teknologi mampu menghasilkan cara baru dalam proses belajar. 

“Kami mengetahui betapa kemajuan teknologimampu menghasilkan cara-cara baru dalam proses belajar terutama yang berkaitan dengan memaksimalkan prosesdan pemilihan bahan pembelajaran, oleh karena itu kami berkomitmen untuk memformulasi ulang pembelajaran melalui inovasi serta memberikan hasil yang signifikan bagi siswa, sekolah, dan masyarakat,” katanya. 

Era Pengalaman dan Sahabat Pendidikan

Beda masa, beda pula bagaimana seorang anak menangkap informasi dan belajar. Kini, di era pengalaman ini, proses pembelajaran anak diperoleh melalui pengalaman langsung yang menginspirasi munculnya kreativitas, kolaborasi, dan menghubungkan anak dengan banyak orang. 

Untuk itu, ditengah zaman teknologi yang semakin canggih, HP berkomitmen untuk secara aktf meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui program "Sahabat Pendidikan." 

Tujuannya, untuk meningkatan infrastuktur teknologi dan lingkungan belajar di sekolah-sekolah. Salah satunya, upaya HP Indonesia merenovasi dan meningkatkan fasilitas laboratorium komputer sekolah-sekolah seperti di Cianjur, Bogor, dan Serang. 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading