Harga Bawang Naik dan Super Mahal, Siasati dengan Bumbu Pengganti Ini Saja!

Ivana Okta09 Mei 2019, 07:45 WIB
Ilustrasi Bawang Putih

Fimela.com, Jakarta Banyak ibu dan juga para pedagang kuliner mengeluhkan harga bawang yang mahal. Yup, di awal Ramadan ini memang harga bawang melambung cukup banyak. Ibu-ibu pun jadi bingung harus menghemat penggunaan bawang. Padahal bawang putih ini jadi salah satu bumbu penting dalam setiap masakan.

Jika harga bawang tak kunjung turun, bagaimana sih cara menyiasatinya? Well, Sahabat Fimela bisa kok menggunakan rempah lain yang mirip dengan bawang putih. Intip daftarnya di sini yuk.

Ada bumbu lain yang bisa jadi alternatif bawang putih.

Bawang putih (Foto: iStockphoto)
Bawang putih (Foto: iStockphoto)

Bawang bombai

Yang naik adalah harga bawang putih. Bawang bombai sendiri masih stabil. Untuk mensubstitusi bawang putih bisa dengan menambahkan bawang bombai agar masakan tetap lezat dan kaya rasa.

Ketumbar

Ketumbar memiliki rasa gurih yang kuat. Ketumbar biasanya digunakan sebagai bumbu masakan yang digoreng. Nah, ini bisa ditambahkan dalam masakanmu untuk menggantikan bawang putih yang harganya meroket tajam.

Kemiri

Kemiri juga memiliki fungsi untuk menguatkan aroma dan rasa makanan agar lebih gurih. Sebagai pengganti bawang putih goreng, kemiri yang disangrai bisa digunakan dalam masakanmu.

Jintan

Rempah yang satu ini juga memiliki fungsi untuk menguatkan rasa gurih pada makanan. Rasa jintan diyakini mirip dengan rasa bawang putih mentah. Tambahkan saja dalam beberapa masakan yang dibuat.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓