Ragam Tantangan Terbesar untuk Perempuan Saat Solo Travelling

Vinsensia Dianawanti09 Mei 2019, 19:00 WIB
Travelling

Fimela.com, Jakarta Solo travelling menjadi pilihan ketika tidak ingin ribet selama bepergian. Dengan solo travelling kamu bisa menentukan destinasi dan kuliner yang ingin disambangi.

Namun bagi perempuan, solo travelling menjadi pengalaman yang menantang. Tak heran jika masih terus merasa ketakutan. Dikutip dari Purewow pada Kamis (9/5/2019) sering terjadi beragam tantangan besar yang harus dihadapi para perempuan ketika solo travelling.

1. Hampir ditipu

Sebagai pelancong, hal yang wajar jika kamu tidak mengenal wilayah yang menjadi destinasi liburan. Sehingga kamu mengandalkan warga lokal untuk menggali informasi sebanyak mungkin soal destinasi wisata. Namun orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan ketidaktahuan kita untuk menipu. Jadi, hati-hati ya ketika hendak bertanya.

 

2. Salah memesan makanan

Ilustrasi travelling
Ilustrasi travelling (Foto: Unsplash.com/ Steven Lewis)

Jika pergi ke wilayah yang menggunakan bahasa lain dari yang sering digunakan, sebaiknya kamu mempelajari sedikit bahasanya. Solo travelling mengharuskan kamu untuk hidup mandiri. Jika tidak, kamu bisa salah memesan menu makanan.

 

3. Memesan makanan dengan harga yang salah

Tempat Wisata di Bangkok
Ilustrasi Tempat Wisata di Bangkok (sumber: unsplash)

Ketika menghampiri sebuah rumah makan atau kawasan kuliner yang menjajakan makanan dengan harga murah, jangan ragu untuk memastikannya kembali. Terutama jika diberlakukan promo. Kerap kali kamu terjebak dengan salah harga. Misalnya, diberlakukan diskon 50 persen untuk makanan. Pastikan makanan mana saja yang mendapat diskon 50 persen.

Saksikan video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓