Tak Lagi Cuma Mencari Takjil, Ini Tren Ngabuburit di Ramadan 2019

Karla Farhana10 Mei 2019, 05:00 WIB
Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Selama Ramadan, menu buka puasa menjadi salah satu hal yang paling dinantikan. Masyarakat Muslim di seluruh Indonesia biasanya menghabiskan waktu dengan berbelanja takjil atau menu berbuka puasa, sambil menunggu azan maghrib. 

Momen ini biasanya juga diisi dengan mendengarkan Kuliah Tujuh Menit (Kultum). Atau juga memasak di rumah sambil mempersiapkan menu berbuka puasa di rumah bersama keluarga. 

Namun, ternyata kegiatan yang kerap disebut ngabuburit ini juga diisi dengan kegiatan lain yang menjadi tren setiap tahun. Ramadan kali ini, kegiatan ngabuburit pun semakin bervariasi. Salah satunya bermain video game yang dilakukan para gamers sejati. 

Tokopedia mencatat adanya peningkatan antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap pembelian voucher game sebesar lebih dari 100 persen, dibandingkan dengan jumlah transaksi rata-rata per bulan. 

Menurut Tokopedia, ada dua game yang menjadi tren selama Ramadan kali ini. Mobile Legend dan Point Blank Limit. Memang, bermain game menjadi salah satu aktivitas yang fun untuk menghilangkan rasa bosan ketika menunggu waktu berbuka puasa. Namun, jangan lupa untuk tetap memerhatikan waktu dan jangan berlebihan saat bermain game, ya. 

Menonton Bioskop

Niat Menonton Film dengan Teman, Pria di Inggris Tewas Terjepit Kursi Bioskop
(Foto: Derks24/Pixabay)

Biasanya, jam kerja selama Ramadan berakhir lebih awal. Karena itu, ada banyak waktu luang sambil menunggu beduk berbupa puasa terdengar. 

Ngabuburit dengan waktu luang yang cukup panjang biasanya dimanfaatkan banyak orang untuk menonton bioskop. Ramadan tahun ini, menurut Tokopedia, menonton bioskop di jam-jam ngabuburit pun masih menjadi tren. Peningkatan yang lebih dari 100 persen dalam transaksi M-Tix di Tokopedia dibandingkan dengan rata-rata transaksi perbulan di tahun 2018 menjadi tanda tren ini. 

 

Nah, kalau kamu, apa aktivitas yang paling Sahabat Fimela gemari saat ngabuburit di bulan Ramadan? 

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓