Doa 10 Hari Pertama Ramadan Agar Puasa Makin Berkah

Mimi Rohmitriasih10 Mei 2019, 03:45 WIB
Doa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Marhaban ya Ramadan, selamat datang bulan Ramadan. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

Ramadan merupakan bulan seribu bulan yang penuh dengan keberkahan juga kemuliaan. Segala amal ibadah akan dilipatgandakan pahalanya di bulan ini. Tidak heran, jika umat muslim berlomba-lomba berburu kebaikan di bulan yang penuh rahmat serta ampunan ini.

Bicara mengenai bulan Ramadan, agar puasa makin berkah dan Ramadan makin indah, di 10 hari pertama Ramadan dianjurkan bagi kita yang beragama muslim untuk mengamalkan doa 10 hari pertama Ramadan. Melantunkan doa ini merupakan cara termudah yang bisa dilakukan kapan saja untuk menuai keberkahan serta kemuliaan di Ramadan.

Doa Ramadan

Doa Ramadan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Berikut doanya, "Ya Allah, jadikanlah puasa dan ibadahku di bulan ini seperti puasa orang-orang sejati, bangunkanlah aku di bulan ini dari kelelapan tidur orang-orang yang lupa dan ampunilah segala kesalahanku, wahai Tuhan semesta alam, dan ampunilah aku, wahai pengampun orang-orang yang bersalah."

Sahabat Fimela juga bisa melantunkan doa berikut, "Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang bertawakal kepada-Mu, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang jaya di haribaan-Mu, dan jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang telah dekat kepada-Mu. Dengan kebaikan-Mu wahai tujuan orang-orang yang berharap."

Selain memperbanyak doa serta dzikir, agar puasa makin berkah penting bagi umat muslim untuk memperbanyak sedekah, salat malam, memperbanyak membaca Alquran dan memperbanyak i'tikaf di masjib selama Ramadan baik itu di 10 hari pertama, kedua maupun ketiga.

Semoga informasi ini bermanfaat dan marilah kita semua berlomba-lomba melakukan kebaikan di bulan yang penuh ramah, ampunan dan kasih sayang dari Allah SWT yakni bulan Ramadan.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓