Avrist Assurance Resmikan Presiden Direktur Perempuan Pertamanya

fitriandiani09 Mei 2019, 16:00 WIB
Anna Leonita, Presiden Direktur Perempuan Pertama Avrist Assurance

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan ini, Avrist Assurance baru saja mengumumkan kabar bahagia. Untuk pertama kalinya Avrist Assurance memiliki pimpinan perusahaan perempuan setelah sebelum-sebelumnya posisi tersebut selalu diduduki oleh seorang pria.

Adalah Anna Leonita, yang menjabat posisi Presiden Direktur PT Avrist Assurance saat ini. Ia telah berkecimpung di bidang industri keuangan selama lebih dari 20 tahun. Kariernya berkembang pesat semenjak bergabung di PT Avrist Assurance pada tahun 2000. Sebelumnya ia pernah menduduki posisi direksi di salah satu anak perusahaan Avrist Assurance.

Avrist umumkan  Presiden Direktur baru, perempuan pertama sepanjang sejarah Avrist Assurance
Anna Leonita, Mr. Kan Tak Ho (Kiri), dan Ernest Febrianto (Kanan), dalam acara Avrist Berbagi Kebahagiaan, Rabu (8/5) di Le Meridien Hotel, Jakarta. (Foto: PT Avrist Assurance)

Dengan peran barunya sebagai pimpinan Avrist Assurance, Anna berkomitmen untuk mengelola aset dan liabilitas perusahaan secara layak (proper), bijaksana (prudent) dan patuh (complied) sesuai dengan standar keuangan perusahaan asuransi maupun secara peraturan perundang-undang yang berlaku.

“Saya sungguh bersemangat untuk melaksanakan tugas bagi Avrist Assurance, dan membangun sejarah luar biasa perusahaan. Kami memiliki tim yang luar biasa, dan saya berharap dapat mendukung mereka dalam segala aspek agar bersama-sama dapat memberikan layanan terbaik kepada para klien dan mitra kami,” ujar Anna Leonita.

Laporan Keuangan Avrist Assurance di 2018

Ilustrasi profit/laporan keuangan
Avrist Assurance bacakan laporan keuangan tahun 2019. (Foto ilustrasi: Shutterstock)

Di acara buka puasa bersama media, Rabu (8/5) kemarin, Avrist Assurance juga melaporkan hasil kinerja mereka setahun belakangan. Sepanjang 2019, Avrist Assurance berhasil membukukan Laba Setelah Pajak sebesar Rp 249 miliar, peningkatan sebesar 48% bila dibandingkan dengan tahun 2017 sebesar Rp 169 miliar.

“Pencapaian ini menunjukkan bahwa kinerja Avrist di tahun 2018 jauh lebih baik dibandingkan dengantahun 2017. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan dan ini menunjukkan bahwa kami terustumbuh secara stabil dan konsisten,” ujar Kan Tak Ho, Direktur Keuangan PT Avrist Assurance.

“Di tahun 2019, kami akan fokus melanjutkan strategi untuk kembali pada akar asuransi jiwa, yaitu memberikan produk berbasis proteksi. Kami akan terus berupaya mengembangkan dan menguatkan kanal distribusi, serta terus mengembangkan produk-produk asuransi jiwa, baik perorangan maupun korporasi.” ujar Anna.

Bagikan Asuransi Gratis

Ilustrasi asuransi
Ilustrasi asuransi. (Foto: Shutterstock)

Ramadan tahun ini, Avrist Assurance akan memberikan asuransi kecelakaan secara gratis (Free PA - personal accident) sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan bulan Ramadan dan kegiatan tahunan mudik masyarakat Indonesia. Asuransi kecelakaan gratis Avrist memberikan perlindungan selama 30 hari sejak registrasi melalui https://avrist.com/berbagikebahagiaan dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp 75 juta jika terjadi kematian karena kecelakaan, dan santunan rawat inap sebesar Rp 100.000 per hari.

Selama periode 20-24 Mei 2019, Avrist Assurance akan bagi-bagi takjil gratis di 25 kota di Indonesia, beberapa di antaranya di Jakarta, Yogakarta, Surabaya, Medan dan Balikpapan. Di Jakarta, Avrist Assurance akan bagi-bagi takjil gratis kepada commuter yang melewati stasiun kereta Dukuh Atas (Jalan Kendal, tepatnya di gerbang MRT Dukuh Atas). Di setiap takjil yang dibagikan, penerima takjil akan mendapatkan kemasan takjil yang dilengkapi dengan tata cara memperoleh asuransi kecelakaan diri gratis.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓