Sukses

Lifestyle

Buka Puasa Sebaiknya dengan Air Hangat, Intip Alasannya di Sini

Fimela.com, Jakarta Saat berbuka puasa pasti ingin minum yang segar-segar setelah seharian menahan haus dan lapar. Nah, ternyata para dokter lebih menyarankan untuk minum air hangat segera setelah adzan magrib berkumandang. Mengapa demikian?

  • Saat puasa suhu tubuh akan menurun. Karena itu dikhawatirkan bila langsung minum es atau minuman yang bersuhu dingin tubuh akan kaget. Suhu air yang hangat juga akan membuat tenggorokan terasa nyaman setelah belasan jam tidak minum.

Air putih hangat bermanfaat banyak untuk kesehatan.

  • Buka puasa langsung dengan air dingin pun membuat perut kurang nyaman. Lambung perlu waktu untuk menyesuaikan diri setelah belasan jam tak terisi apapun selama berpuasa.
  • Minum air hangat saat berbuka pun bermanfaat dalam proses detoks atau pengeluaran racun dalam tubuh. Ini juga akan membantu melancarkan pencernaan serta mencegah kesulitan buang air besar.
  • Selain itu, minum air hangat saat perut dalam keadaan kosong dapat menyebabkan perasaan kenyang dan mencegah makan berlebihan. Berat badan bisa lebih stabil dan terkontrol.

Nah, masih nggak mau berbuka dengan air hangat?

 

Simak Video Ini Juga Yuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading