GrabWheels, Skuter Listrik Ramah Lingkungan

Karla Farhana09 Mei 2019, 18:30 WIB
[Fimela] Electric Scooter

Fimela.com, Jakarta Inovasi di bidang teknologi dan transportasi semakin berkembang. Bukan hanya mengembangkan teknologi itu sendiri, namun kini sudah banyak transportasi yang juga memikirkan dampak produksinya terhadap alam. Seperti GrabWheels, skuter elektrik yang ramah lingkungan. 

Bukan Maret kemarin, Grab sudah mengumumkan kerja sama strategis pengembangan teknologi dengan Sinar Mas Land di BSD City. Kerja sama tersebut pun berlanjut dengan diumumkannya peluncuran proyek uji coba solusi mobilitas uji coba solusi mobilitas inovatif, GrabWheels. 

Bukan hanya menjadi laternatif kendaraan atau transportasi, GabWheels juga menggunakan pendekatan hyperlocal atau sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal yang bisa mempermudah kehidupan sehari-hari. 

Menurut Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, layanan skuter listrik pertama di Indonesia ini diharapkan daat menjadi solusi mobilitas inovatif yang mudah digunakan dan ramah lingkungan. 

"Dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat akan transportasi yang praktis, kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Sinar Mas Land untuk menghadirkan GrabWheels, sebuah layanan skuter listrik pertama di Indonesia. Harapannya, hadirnya GrabWheels dapat menjadi solusi mobilitas inovatif yang mudah digunakan dan ramah lingkungan serta memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang tinggal di area smart city seperti BSD City," jelasnya. 

Cocok untuk Lingkungan Digital Hub

[Fimela] GrabWheels
GrabWheels | Istimewa

Salah satu kawasan BSD City, Green Office Park BSD City, memang sejak lama dilamar akan menjadi sebuah kawasan pusat teknologi seperti Silicon Valey di Amerika Serikat. Di sana, juga sudah berdiri beberapa institusi pendidikan di bidang koding seperti Apple Developer Academy, Binar Academy, Techpolitan, Purwadhika, Grab Innovation Lab, Prasetya Mulya, IULI hingga Unika Atma Jaya.

Denagn begitu, BSD City dikembangkan menjadi digital talet pool dan kawasan ekonomi digital yang kondusif. Maka, Grab dan Sinar Mas Land berharap kehadiran layanan GrabWheels akan memperkuat posisi BSD City sebagai kkota pintar teringefrasi pertama di Indonesia. 

Mau Coba GrabWheels?

[Fimela] GrabWheels
GrabWheels | Istimewa

Sahabat Fimela yang sudah menggunakan aplikasi Grab kini bisa mengakses layanan ini dengan mengunduh GrabWheels beta. Aplikasi ini tersedia di iOS dan Android selama masa uji coba. 

Kamu tinggal datang ke area parkir GrabWheels yang telah tersedia di lokasi terpilih di BSD City. Setelah itu, kamu bisa langsung mebuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia pada aplikasi GrabWheels. Mudah bukan? 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓