Sukses

Lifestyle

Sahur Hanya dengan Mie Instan, Sebaiknya Dihindari Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Sejauh ini masih semangat untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan Sahabat Fimela? Sudahkah mencukupi kebutuhan nutrisi untuk tubuh baik di saat berbuka maupun sahur?

Melansir dari laman doktersehat.com, untuk memiliki tubuh yang senantiasa fit dan prima selama Ramadan, penting buat kita memenuhi nutrisi tubuh dengan baik. Penting bagi kita untuk memilih makanan sehat sebagai menu berbuka maupun sahur.

Sahur dengan Mie Instan

Buat yang tak sempat memasak makanan berupa sayur atau ikan, juga cukup malas untuk membeli makanan matang di luar mungkin akan membuat mie instan untuk sahur. Namun, apakah hal ini aman buat kesehatan? Para ahli menyebutkan jika sahur dengan mie instan sebaiknya dihindari.

Para pakar kesehatan mengungkapkan jika kandungan nutrisi dalam mie instan hanyalah kalori atau karbohidrat saja. Walau mie instan mengenyangkan, ini tidak menjamin nutrisi di tubuh bisa terpenuhi dan tercukupi dengan baik.

Ketika mie instan digunakan sebagai menu sahur, dikhawatirkan nutrisi untuk tubuh tidak tercukupi dengan baik. Apalagi setelah sahur kita harus membiarkan perut kosong dalam waktu lama hingga berbuka. Kalau pun ingin sahur dengan mie instan, sebaiknya kita menambahkan bahan lain seperti sayur, telur, daging, sosis dan sejenisnya.

Ketika masih memiliki persediaan bahan makanan lain, sebaiknya kita makan makanan tersebut dan menghindari mie instan untuk menu sahur. Semoga informasi ini bermanfaat.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading